androidvodic.com

Warga yang Berlibur di Ancol Diprediksi Bakal Meningkat saat Akhir Pekan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow 

News, JAKARTA - Kunjungan warga yang menikmati libur lebaran di kawasan Ancol diprediksi bakal memuncak mulai hari ini hingga akhir pekan mendatang. 

Humas Ancol Taman Impian, Aryadi Eko Nugroho mengatakan puncak kunjungan warga bakal sama seperti lebaran tahun lalu.

Baca juga: Ini Kawasan Primadona di Ancol yang Ramai Dikunjungi Masyarakat saat Libur Lebaran

“Kalau kami melihat dengan tahun lalu di mana puncak kunjungan di hari kedua, ketiga, keempat lebaran. Tahun ini kami memprediksi hal yang sama,” ujar Eko saat diwawancarai di kawasan Bandar Djakarta, Ancol, Kamis (11/4/2024). 

“Di hari ini, hari kedua hingga nanti Sabtu kami prediksikan jadi puncak kunjungan wisatawan yang ingin merayakan libur lebaran di Ancol,” ia menambahkan. 

Untuk menghadapi puncak pengunjung, Ancol menyiapkan antisipasi yang salah satunya adalah sistem sentral parkir. 

Dengan sistem ini, pengunjung yang datang menggunakan kendaraan pribadi bakal langsung diarahkan ke kantong-kantong parkir lalu kemudian dapat menggunakan unit kendaraan yang telah disiapkan. 

Baca juga: Tebar Kebahagiaan di Bulan Ramadan, Ancol dan Al Azhar Kelapa Gading Santuni 1.500 Anak Yatim

“Kami arahkan ke kantong-kantong parkir dan bisa mobilisasi atau berkeliling Ancol dengan unit bus Wara-wiri secara gratis yang kami sediakan,” tuturnya. 

Total 97 unit bus disiapkan untuk membantu mobilisasi pengunjung dari senar atau kantong parkir menuju unr rekreasi atau area pantai. 

Hingga pukul 1 siang telah tercatat 53 ribu pengunjung. Angka itu sudah melebihi jumlah total pengunjung Ancol di Hari H Lebaran kemarin, yakni 41 ribu. 

Eko menjelaskan, jam 11 siang hingga 3 sore merupakan jam-jam puncak di mana jumlah pengunjung Ancol terus naik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat