androidvodic.com

Masyarakat yang Mau Habiskan Waktu Libur Lebaran di Ancol Disarankan Naik Kendaraan Umum - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow 

News, JAKARTA - Masyarakat yang hendak menikmati libur lebaran di kawasan Ancol disarankan untuk berangkat menggunakan moda transportasi umum. 

Humas Ancol Taman Impian, Aryadi Eko Nugroho mengatakan masyarakat dapat menggunakan transportasi seperti kereta rel listrik (KRL) hingga bus Transjakarta yang terintegrasi langsung ke kawasan Ancol.

“Kami menyarankan pengunjung bisa menggunakan transportasi umum, bisa menggunakan bus Transjakarta koridor 5 atau KRL di stasiun Ancol ataupun transportasi online lainnya,” ujar Eko saat diwawancarai di kawasan Ancol, Jumat (12/4/2024).

Namun begitu jika masyarakat tetap hendak menggunakan kendaraan pribadi, Eko menyarankan untuk para pengunjung langsung mengarah ke area parkir yang sudah disiapkan oleh manajemen Ancol dalam rangka libur lebaran.  

Area parkir yang disediakan oleh manajemen Ancol dapat memuat hingga 19 ribu kendaraan roda dua.   

Area parkir langsung terkoneksi dengan fasilitas Bus Wara-wiri yang disediakan gratis oleh manajemen Ancol bagi pengunjung untuk mengakses area wisata lainnya.

Sebanyak 97 bus disiapkan dalam momen libur lebaran. 

“Kalaupun apabila membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir juga, misalkan mau ke area Pantai Timur bisa masuk di Pintu Timur atau Pintu Barat, dan parkir langsung di kantong parkir terdekat saja,” tutur Eko. 

“Karena di setiap kantong parkir kami sudah sediakan halte-halte dan bus Wara-wiri, jadi silahkan parkir di kantong parkir terdekat, langsung menuju haltenya nanti bisa menunggu bus wara-wiri disitu, untuk melanjutkan perjalanan menuju pantai,” sambungnya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat