androidvodic.com

Kompolnas Desak Propam Periksa Atasan Polisi yang Anak Buahnya Diduga Pesta Narkoba di Depok - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News, JAKARTA - Kompolnas mendesak agar pimpinan sejumlah anggota polisi yang diduga melakukan pesta narkoba di wilayah Cimanggis, Depok, Jawa Barat diperiksa.

Dari informasi yang dihimpun, empat di antaranya yakni Briptu FAR, Briptu IR, Briptu F dan Briptu DP merupakan anggota Polda Metro Jaya.

Baca juga: Viral Pemuda di Jaksel Dituding Warga Transaksi Narkoba, Hampir Dihakimi Massa, padahal Mau Main

Sedangkan, satu anggota lainnya yakni Brigadir DN adalah anggota Polres Metro Jakarta Timur. Namun, untuk Brigadir DN sudah dibebaskan karena tidak terbukti terlibat.

“Atasan langsung para pelaku yang seharusnya mengawasi mereka juga harus diperiksa,” kata Komisioner Kompolnas Poengky Indarti saat dikonfirmasi, Rabu (24/4/2024).

Menurutnya, ketika ada anggota Polri yang melakukan tindak pidana, maka pimpinan anggota tersebut juga harus bertanggung jawab.

Baca juga: Viral Dua Pemuda di Pesanggrahan Diamankan Warga Diduga Transaksi Narkoba, Ini Penjelasan Kapolsek

“Karena jika anggota diduga melakukan pelanggaran dan tindak pidana, maka atasan langsung juga harus bertanggung jawab  karena telah gagal mengawasi anggotanya,” kata dia.

“Bagi mereka yang diduga terlibat, langkah tegas berupa sanksi pidana dengan ancaman hukuman maksimal dan sanksi etik maksimal berupa pemecatan diharapkan dapat membuat efek jera,” sambungnya.

Poengky pun menyayangkan adanya kasus ini, bisa menjadi ironi apabila benar kelima anggota yang diduga terjerat narkoba merupakan anggota Res Narkoba. 

Maka dari itu guna menjaga kredibilitas Polri penting kasus ini ditanganisecara profesional dan transparan.

“Kami akan mengirimkan surat klarifikasi ke Polda Metro Jaya untuk menanyakan kasus ini dan bagaimana penanganannya. Sebagai seorang polisi kamtibmas dengan cara melayani, mengayomi, melindungi masyarakat dan menegakkan hukum,” jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak lima anggota Polri dari Polda Metro Jaya dikabarkan ditangkap usai diduga terlibat kasus penyalagunaan narkoba.

Berdasarkan informasi yang diterima, kelima anggota Polri itu ditangkap Polsek Cimanggis usai mendapat laporan dari warga yang kerap melihat para anggota itu kerap berkumpul diduga melakukan pesta narkoba.

Masih berdasarkan informasi tersebut, kelimanya dikabarkan ditangkap di daerah Palsigunung, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada Jum'at (19/4/2024) sekitar pukul 23.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat