androidvodic.com

Polda Sulut Buka Suara Soal Perbedaan Keterangan Terkait Kegiatan Brigadir RAT Selama di Jakarta - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Polda Sulawesi Utara (Sulut) buka suara soal adanya perbedaan keterangan terkait kegiatan anggota Polresta Manado, Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT) selama berada di Jakarta.

Adapun dalam keterangan awal, polisi mengatakan bahwa Brigadir RAT ke Jakarta dalam rangka izin mengunjungi kerabatnya yang ada di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Namun belakangan, Polda Sulut baru mengetahui ternyata Brigadir RAT selama di Jakarta menjadi ajudan dari seorang pengusaha akan tetapi tanpa adanya pemberitahuan terhadap atasannya.

Baca juga: Puslabfor Polri Jelaskan Asal Usul Tembakan di Dalam Mobil Alphard yang Tewaskan Brigadir Ridhal Ali

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Michael Irwan Thamsil mengatakan hal itu baru diketahui setelah Bidpropam Polda Sulut melakukan pemeriksaan terhadap atasan Brigadir RAT di Polresta Manado.

"Oh iya (soal perbedaan keterangan awal) itu kan hasil pendalaman kita disini hasil pemeriksaan Propam di sini," kata Michael saat dikonfirmasi, Selasa (30/4/2024).

Lebih lanjut Michael juga menjelaskan bahwa Brigadir RAT tak memiliki surat tugas dari atasannya perihal kegiatannya selama menjadi seorang ajudan.

RAT juga diketahui tak mengantongi izin dari satuannya di Satlantas Polresta Manado ketika menjadi ajudan.

"Ternyata yang bersangkutan ketika menjadi ajudan atau driver tidak dilengkapi surat tugas ataupun izin dari satuannya," jelasnya.

Michael pun kemudian membenarkan bahwa berdasarkan hasil pendalaman Propam, Brigadir RAT bekerja sebagai ajudan dari seorang pengusaha di Jakarta.

Meski begitu ia belum bisa memastikan siapa sosok pengusaha asal Jakarta itu yang memakai jasa dari Brigadir RAT.

"Iya dari hasil pemeriksaan propam Polda Sulut bahwa yang bersangkutan menjadi ajudan atau driver dari pengusaha di Jakarta. Kita belum dapat info (soal identitas pengusaha) tapi salah satu pengusaha," pungkasnya.

Baca juga: Video Polisi Ungkap Alasan Keluarga Tolak Autopsi Jenazah Brigadir RAT, Singgung Rekaman CCTV

Sebelumnya, seorang personel polisi anggota Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di Jalan Mampang Prapatan IV, Kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (25/4/2024).

Saat ditemukan, posisi korban berada di kursi supir sebelah kanan mobil Toyota Alphard B 1544 QH yang diduga milik kerabatnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat