androidvodic.com

Maling Motor Bertato di Koja Ciut saat Ditangkap Warga, Video Call Orang Tua Sebelum Dihajar Massa - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News, JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pria bertato yang dikerumuni warga di jalan Batu Tumbuh IV, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Dalam narasi video yang diunggah akun Instagram @merekamjakarta, disebutkan jika pria itu ditangkap saat hendak mencuri sebuah sepeda motor milik salah satu warga di lokasi.

Baca juga: Maling Motor Babak Belur Dihajar Warga Bukit Duri, Dibawa ke Mapolsek Tebet Pakai Kursi Roda

Lucunya, pria bertato tersebut terlihat tengah melakukan video call orang tuanya untuk memberi kabar jika dirinya ditangkap warga.

Dengan raut muka memelas, pria bertato tersebut beberapa kali memperlihatkan keadaan sekitar kepada orang tuanya tersebut. 

"PELAKU CURANMOR DI KOJA SEMPAT VIDEO CALL IBUNYA SEBELUM DIHAJAR WARGA," tulis akun tersebut.

Baca juga: Nekatnya Pria di Cirebon, Nekat Maling Motor saat Kondisi Sedang Ramai, Aksinya Dihentikan Warga

Kejadian percobaan pencurian ini dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Alex Chandra.

Pelaku berinisial MS ini disebut Alex hendak melakukan aksinya untuk mencuri sepeda motor namun digagalkan hingga menjadi bulan-bulanan warga.

“Telah diamankan seorang laki-laki pelaku curanmor roda dua,” kata Alex dalam keteranganya, Selasa (7/5/2024).

Alex mengatakan insiden tersebut terjadi berawal saat korban berinisial OK memarkirkan sepeda motornya di pinggir gang depan rumah pada Senin (6/5/2024) sekira pukul 17.30 WIB.

“Dalam keadaan terkunci stang dan dikunci slot lubang kontaknya, pada pukul 20.30 WIB korban pulang dari nongkrong bersama dengan saksi-saksi. Namun sesampai di depan rumah korban melihat tiga orang laki-laki mencurigakan,” jelasnya.

Alex menyebut korban melihat MS tengah duduk di atas sepeda motor korban. Selain itu, ada dua rekannya yakni berinisial H alias Petok duduk di motornya dan duduk di depan rumah korban seakan mengawasi.

Baca juga: VIRAL Video 2 Maling Motor di Banyumas Dihajar Warga Usai Curi Motor Saat Siang Bolong

Karena tingkah mencurigakan tersebut, Alex menyebut korban dan tiga rekannya langsung meneriaki para pelaku.

Saat itu, ketiga pelaku panik dan hendak kabur. Namun nasib sial menimpa MS yang ditangkap warga dan ditinggal H dan D yang sudah kabur dengan sepeda motornya.

“Diduga akan mengambil tanpa izin sepeda motor korban. Namun hanya pelaku 1 yang berhasil diamankan, sedangkan kedua pelaku lain berhasil kabur,” kata dia.

“Kemudian tidak lama petugas Kepolisian Polsek Koja datang dan membawa pelaku berikut barang bukti ke Polsek Koja,” sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat