androidvodic.com

Mempererat Silaturahmi Antar Karyawan, Kompas Gramedia Adakan Halalbihalal Idul Fitri 1445 H - News

News, JAKARTA - Masih dalam suasana Idul Fitri 1445 H, Kompas-Gramedia kembali mengadakan acara Halalbihalal sebagai sarana mempererat silaturahmi antar karyawan.

Halalbihalal merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh Kompas-Gramedia dalam momentum Hari Raya Idul Fitri di setiap tahunnya.

Acara ini diikuti oleh seluruh karyawan dan pimpinan Kompas- Gramedia, sehingga dapat menjadi wadah dalam membangun kembali rasa kekeluargaan dan persaudaraan di lingkungan perusahaan. 

Diprakarsai Majelis Taklim Kompas-Gramedia (MTKG) acara Halalbihalal tersebut dihelat pada Rabu, 8 Mei 2024 di Ruang Serba Guna Bentara Budaya Jakarta.

Tema yang diangkat pada Halalbihalal tahun ini yaitu “Membangun Kehidupan Penuh Cinta dan Perdamaian”, dengan tausiyah yang dibawakan oleh Habib Husein Ja’far.

Dai kondang yang akrab dengan kaum milenial melalui platform digital ini, menyampaikan rasa senangnya karena acara Halalbihalal ini ditempatkan di Bentara Budaya.

Baca juga: Habib Husein Ja’far Al Hadar Tegaskan Pentingnya Umat Islam untuk Menjaga Lingkungan

“Senang sekali acara ini ditempatkan di Bentara Budaya, karena halalbihalal adalah tradisi budaya Indonesia. Halalbihalal merupakan budaya yang hanya ada di Indonesia.” Habib Husein Ja’far juga menyampaikan bahwa halalbihalal menjadi tradisi yang mulia sebagai buah dari kecerdasan kaum Muslim di Indonesia.

“Ini tradisi yang sangat cerdas di Indonesia, untuk memfasilitasi kita untuk saling meminta maaf setelah Lebaran dengan cara praktis. Karena saat Lebaran kita meminta maaf kepada Allah, setelah Lebaran kita meminta maaf kepada sesama manusia.”

Acara ini disambut baik oleh seluruh karyawan dan pimpinan Kompas Gramedia, mengingat hajatan ini merupakan acara yang diselenggarakan sekali dalam setahun.

Hal ini terlihat dari antusiasme karyawan yang ikut hadir memadati lokasi acara. Tidak hanya karyawan, para pimpinan mulai dari CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama beserta jajaran komisaris dan direksi juga turut hadir mengikuti acara Halalbihalal Kompas Gramedia tahun ini. 

CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama menyampaikan ucapan syukur atas terselenggaranya Halalbihalal.

“Puji syukur kita semua dapat berkumpul, karena tahun ini merupakan tahun kedua diadakannya acara Halalbihalal Kompas Gramedia setelah pandemi melanda dunia,” kata Lilik Oetama. 

habibjafar&lilikoetama2;
Habib Husein Ja’far dan CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama saat acara Halalbihalal yang sarana mempererat silaturahmi antar karyawan Kompas-Gramedia, Rabu (8/5/2024)

Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih terkhusus kepada Habib Husein Ja’far yang sudah berkenan hadir dalam acara Halalbihalal Kompas Gramedia, juga kepada seluruh panitia yang bertugas dalam penyelenggaraan acara.

Dalam kesempatan Halalbihalal ini, MTKG juga memperkenalkan ketua baru Nasrullah Nara menggantikan Ketua MTKG sebelumnya, Ilham Khoiri.

Nara menyampaikan pentingnya terus merawat semangat ukhuwah islamiyah  yang menghargai keberagaman (pluralisme).

Hal ini selaras dengan pesan pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama dan P.K. Ojong untuk selalu menjadikan KG sebagai “Indonesia  Mini”, entitas  usaha yang menghimpun anak-anak bangsa dari berbagai latar belakang suku, agama, dan ras.

“Saya optimistis menerima amanah sebagai Ketua MTKG karena melihat semangat yang digulirkan oleh ketua terdahulu, Mas Ilham Khoiri, beserta jajaran pengurus. Apalagi, kegiatan MTKG selama ini mendapatkan dukungan dari pimpinan KG,” ujar Nara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat