androidvodic.com

Polsek Sawah Besar Usut Aliran Uang Parkir Liar di Kawasan Masjid Istiqlal - News

Laporan Reporter Wartakotalive Rafsanzani Simanjorang

News, JAKARTA -  Kasus video viral juru parkir liar yang meminta biaya parkir sebesar Rp 150.000 kepada pengunjung masjid Istiqlal, Jakarta Pusat terus dikembangkan aparat Polsek Sawah Besar.

KIni polisi tengah mengusut aliran dana parkir liar.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Dhanar Dhono Vernandhie mengatakan, hasil penyelidikan uang parkir yang diperoleh ternyata dibagi-bagikan ke sekelompok orang.

"Jadi uang yang diperoleh dibagi ke kelompok-kelompok. Nah ini yang sedang kami dalami terus ke mana saja alirannya," ujarnya. 

Dhanar menegaskan, pihaknya mencari sosok yang mengendalikan kelompok tersebut.

Baca juga: VIRAL Video Tukang Parkir Getok Tarif Parkir Rp150 Ribu di Masjid Istiqlal, Begini Tanggapan Polisi

Terkait video viral, Dhanar mengatakan, kasus itu terjadi bulan April lalu namun viral beberapa hari ini.

Meski tidak ada laporan polisi dari korban dan minimnya bukti untuk menetapkan pasal pemerasan namun polisi mengamankan pelaku yang terlibat dalam video viral tersebut.

Dua sosok pria pemalak yang terlibat dalam video yaitu AB (49) dan J (26)terbukti positif obat-obatan terlarang yang membuat pasal penyalahgunaan narkoba.

 J juga terlibat kasus pencurian di dalam bus pada Kamis (9/5/2024).

"Dua orang yang saya hadirkan di sini adalah dua orang yang berada di video. Nah si J ini bersama pelaku yang lain itu melaksanakan pencurian hari Kamis saat Kenaikan Isa Almasih. Itu sudah kami tetapkan di hari itu juga dengan pasal 363," katanya, Senin (13/5/2024).

"Untuk saudara AB, yang juga berdebat dengan orang yang memvideokan, itu saat ini belum kami tetapkan sebagai pelaku atau tersangka untuk masalah di pungutan liar atau pemalakan karena kami masih kurang alat bukti yaitu tidak adanya korban yang melaporkan ke Polsek Sawah Besar," sambung Dhanar

Dengan hasil tes urine yang positif membuat dugaan penyalahgunaan uang hasil parkir liar mencuat.

Artikel ini telah tayang di Tribundepok.com dengan judul Diduga Dikuasi Sejumlah Kelompok, Polisi Dalami Aliran Dana Parkir Liar di Kawasan Masjid Istiqlal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat