androidvodic.com

Pameran Seni Kontemporer Art Jakarta Gardens Hadirkan Sensasi Ketenangan di Tengah Kepadatan Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Hasiolan Eko P Gultom

News - Ajang pameran seni kontemporer Art Jakarta Garden yang dilaksanakan di Hutan Kota by Plataran, Senayan pada 23 hingga 28 April 2024 lalu, sukses menghadirkan nuansa berbeda di tengah kepadatan Kota Jakarta.

Pagelaran seni ini dibalut suasana hijau yang menawan menjadi latar belakang yang ideal  bagi perayaan seni kontemporer.

Di tengah-tengah kepadatan kota Jakarta, pengunjung acara seni terbesar ini dapat menikmati ketenangan dan keindahan alam yang disediakan oleh Hutan Kota, menciptakan pengalaman yang unik dan memikat bagi semua orang yang hadir.

Baca juga: Diikuti 4 Karoseri Ternama, Menhub Resmi Buka Pameran Busworld Southeast Asia 2024 di JIExpo

Yozua Makes selaku CEO dan Founder Plataran Indonesia, menyatakan, pihaknya antusiasi ambil bagian dalam ajang ini sebagai upaya  untuk memperkaya dan memajukan budaya seni di Indonesia.

Menggaungkan konsep "True Indonesia Icon" dan "Hospitality with Impact", kata Yozua, pihaknya merangkul semangat pergelaran Art Jakarta Gardens dengan menyajikan pengalaman mendalam bagi para pengunjung.

Adapun Art Jakarta Gardens telah menyajikan rangkaian acara yang menarik dan inovatif.

Salah satu program unggulannya adalah Sculpture Garden, yang merupakan wadah untuk memamerkan keindahan
karya-karya patung dari seniman-seniman terampil lintas generasi.

Dengan suasana alam yang memukau dan dekorasi yang memperkuat warisan budaya Indonesia, Plataran tidak hanya menjadi venue, tetapi juga sebuah destinasi yang menghidupkan karya seni kontemporer di tengah-tengah keindahan alam Indonesia.

Kontribusi Plataran dalam memperkenalkan kekayaan budaya dan alam Indonesia kepada pengunjung Art Jakarta Gardens mencerminkan komitmennya terhadap tiga pilar utama: Alam, Budaya, dan Komunitas, yang menjadi landasan dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

“Kami dari Plataran Indonesia mendukung event seperti Art Jakarta Gardens karena kami percaya bahwa kolaborasi antara industri pariwisata, seni, dan budaya dapat menciptakan pengalaman yang berkesan dan bermakna bagi masyarakat. Sebagai bagian dari komitmen kami untuk memajukan seni dan budaya di Indonesia, kami dengan bangga mendukung inisiatif seperti Art Jakarta Gardens yang memberikan platform bagi seniman untuk berekspresi dan berkolaborasi, serta memperkenalkan keindahan alam Indonesia kepada masyarakat luas,” ujar Yozua, dikutip Kamis (16/5/2024).

Dengan memfasilitasi pertemuan antara seniman-seniman ternama seperti G. Sidharta, Nyoman Nuarta, Asmudjo J. Irianto, dan Joko Avianto dengan bakat-bakat muda seperti Arkiv Vilmansa, Dian Hardiansyah, dan Gabriel Aries, Plataran berharap dapat menginspirasi pertukaran ide dan pengalaman yang membangun.

”Kami berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif dan acara-acara seni yang bertujuan untuk memperkuat komunitas seni dan memperkaya kehidupan budaya kita,” kata Yozua.

Ke depan, kata dia, pihaknya  akan mengadakan berbagai event menarik dan salah satunya adalah ‘Plataran Venue Collection The Series’ yang rangkaianya akan dimulai pada 21-23 Juni 2024 mendatang di Hutan Kota by Plataran.

Event akan diramaikan dengan berbagai program acara di antaranya, Plataran Venue Exhibition, Live Act Cultural Wedding Procession, community event, dan konser.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat