androidvodic.com

Aktris Jajang C Noer Hingga Niniek L Karim Melayat ke Rumah Salim Said, Kenang Pengalaman Hidup - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow 

News, JAKARTA - Aktris senior Jajang C Noer hingga Niniek L Karim melayat ke rumah duka wartawan senior sekaligus insan dunia perfilman Indonesia, Salim Said, Minggu (19/5/2024). 

Keduanya pun sama-sama mengenang pengalaman semasa hidup selama bersama Salim Said.  

Jajang misalnya, pikirannya melayang ke masa bertahun-tahun tahun yang lalu di mana saat itu Salim Said menjadi saksi nikah bagi anaknya. 

Baca juga: Eks Mensos Idrus Marham Kenang Almarhum Salim Said: Perpustakaan Internasional Berjalan

“Selain dia, bung Salim itu sahabat senior ya dari mahasiswa di Jogja, dia juga jadi saksi anak saya menikah, yang laki-laki itu kira-kira 11 tahun yang lalu, bung Salim lah saya minta sebagai saksi,” ujarnya di kawasan rumah duka. 

Jajang mengaku sudah lama tak berkomunikasi dengan Salim Said, terkahir adalah ketika keduanya saling bertukar ucapan selamat lebaran. 

Saat Salim Said telah dirawat di rumah sakit, Jajang sempat menjenguk. Meski saat itu keadaan Salin Said sudah tak sadarkan diri. 

Aktris senior Niniek L Karim usai melayat ke rumah duka wartawan senior sekaligus insan dunia perfilman Indonesia, Salim Said yang berlokasi di Jalan Redaksi Nomor 149, Kompleks Wartawan PWI, Cipinang, Jakarta Timur.
Aktris senior Niniek L Karim usai melayat ke rumah duka wartawan senior sekaligus insan dunia perfilman Indonesia, Salim Said yang berlokasi di Jalan Redaksi Nomor 149, Kompleks Wartawan PWI, Cipinang, Jakarta Timur. (Tribunnews/Mario Sumampow)

“Sudah lama sekali tahun lalu, dia masih Whatsapp selamat hari raya karena saya WhatsApp dia 'selamat puasa, maaf lahir batin terus dia WhatsApp ‘selamat hari raya’ itu beberapa hari sebelum dia masuk rumah sakit,” tuturnya.

“Nah, di rumah sakit sempat nengok tapi dia  enggak sadar,” Jajang menambahkan. 

Sementara itu, Niniek mengaku Salim Said merupakan sosok yang membuat jadi jauh lebih aktif dalam dunia perfilman. 

“Saya dekat dengan beliau karena beliau mendorong saya biar lebih aktif di dunia film,” kata Niniek. 

Sebagaimana diketahui, Salim Said meninggal dunia setelah sempat dirawat di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Sabtu, pukul 19.33 WIB.

Rumah duka berlokasi di Jalan Redaksi Nomor 149, Kompleks Wartawan PWI, Cipinang, Jakarta Timur. 

Salim Said bakal dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat