androidvodic.com

Jatuhnya Pesawat Latih di Serpong Buat Suasana Perayaan Ulangtahun Mencekam, Terdengar Suara Ledakan - News

News, TANGERANG - Peristiwa jatuhnya pesawat Tecnam P2006T di tepi lapangan Sunburst, Jalan BSD Grand Boulevard, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024) siang terjadi saat hujan deras.

Diketahui pesawat berputar-putar di udara sebelum akhirnya jatuh.

"Saya pertama lihat pesawat itu sudah ada di atas Hotel Pop lalu berputar-putar sembari mengeluarkan asap juga," ujar Vijay (27), juru parkir Mc Donald's yang lokasinya tidak jauh dari lokasi jatuhnya pesawat.

"Setelah makin dekat dengan tanah, dia kayak banting setirlah kalau istilahnya mobil.  Nah akhirnya, di sanalah jatuhnya, di Lapangan Sunburst," lanjut dia. 

Vijay tak melihat secara langsung momen saat pesawat berkode PK-IFP itu terhempas ke tanah karena terhalang pagar dan pohon.

Baca juga: Pilot Terlempar Saat Pesawat Jatuh di BSD Serpong, Sempat Minta Tolong Sebelum Hilang Kontak

Ia pun hanya mendengar suara benturan pesawat dengan tanah saja.

"Suaranya pas di udara kayak suara mesin mati, gimana ya, ck ck ck, gitu. Nah, pas jatuh, suaranya kayak ban mobil tronton meledak," ujar dia.

Dikira mimpi

Petugas keamanan setempat, Rafael, sempat memberikan kesaksiannya kala melihat pesawat capung jatuh di Jalan BSD Grand Boulevard, tepatnya di seberang McDonalds Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan pada Minggu (19/5/2024). 

Menurut Rafael, peristiwa jatuhnya pesawat itu terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. 

Ia melihat sebuah pesawat awalnya terbang dalam keadaan rendah. 

"Awalnya pesawat terbang rendah. Saya kira mimpi. Pesawat oleng dan menukik di bawah lalu nabrak dahan langsung menghantam tanah," ujar Rafael seperti dilansir Kompas.com. 

Rafael tak tahu pasti penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

Bubarkan Pesta Ulangtahun

Sementara pesta perayaan ulang tahun yang digelar di restoran cepat saji McDonald's Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan pada Minggu (19/5/2024), berubah menjadi suasana mencekam. 

Perhatian pengunjung di dalam restoran teralihkan dengan suara ledakan yang teramat keras dan syok mendengar suara yang baru saja didengarnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat