androidvodic.com

Hari Keanekaragaman Hayati, 1.000 Bibit Mangrove Ditanam di Pesisir Dekat Bandara Soetta - News

News, TANGERANG - Sebanyak 1.000 bibit mangrove ditanam di Desa Sukawali, Kabupaten Tangerang, Banten.

Upaya penanaman bibit mangrove itu dalam rangka peringati Hari Keanekaragaman Hayati Dunia, Rabu (22/5/2024).

"Penanaman 1000 bibit mangrove di desa ini mampu memulihkan ekosistem mangrove dan mencegah abrasi,” kata Stevefanus Tedjasukmana, Sales & Marketing Director PT Aplus Pacific dalam keterangannya pada Rabu (22/5/2024).

Desa Sukawali memiliki pesisir yang terletak tak jauh dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan beberapa kawasan permukiman di pinggiran DKI Jakarta.

Penanaman pohon ini berkolaborasi dengan LindungiHutan, platform penggalangan dana online untuk konservasi hutan dan lingkungan.

Selain karena kedekatan dengan aktivitas perusahaan, kata dia lokasi ini juga sangat membutuhkan penghijauan masif, karena lokasi ini bekas area tambak.

"Kami mendukung serta berkontribusi langsung terhadap kegiatan-kegiatan yang mendukung ekosistem alam,” ujarnya

Menurut dia, momen Hari Keanekaragaman Hayati ini sangat penting untuk menjadikan momentum dalam menyayangi bumi.

"Kami ingin berkontribusi nyata kepada masyarakat dan lingkungan. Kami juga mengampanyekan ke internal kami, keluarga, dan masyarakat di sekitar lingkungan untuk mari menjaga bumi bersama,” tambahnya

Untuk diketahui, Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia (World Biodiversity Day) berlangsung pada tanggal 22 Mei tiap tahunnya, yang merupakan inisiatif dari United Nations (Perserikatan Bangsa Bangsa) untuk merayakan keragaman hayati di bumi kita. “Be Part of the Plan” atau jadi bagian dari rencana, adalah tema yang dipilih pada World Biodiversity Day 2024.

Tema ini diangkat sebagai panggilan terhadap seluruh pemangku kepentingan untuk menghentikan dan membalikkan kerugian pada keanekaragaman hayati, dengan mendukung upaya-upaya yang tertera pada Kunming Global Biodiversity Framework - Montreal. Framework tersebut berisi dukungan untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Penanaman bibit mangrove tersebut akan dilanjutkan dengan upaya konkret lainnya. PT Aplus Pacific juga berkomitmen menjadi perusahaan manufaktur bahan bangunan lokal yang berkontribusi bagi bumi maupun masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat