androidvodic.com

Menceburkan Diri ke Sungai Ciliwung, Warga Jaktim Dilaporkan Tenggelam Lalu Menghilang - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

News, JAKARTA - Pria berinisial ID (42), warga RW 12, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur menceburkan diri ke Kali Ciliwung.

Korban tenggelam dkini belum ditemukan setelah pergi meninggalkan rumah dengan mengemudikan sepeda motor pada Selasa (21/5/2024) pagi.

Lurah Bidara Cina Suhartono mengatakan tenggelamnya ID di Kali Ciliwung pertama diketahui saat pihaknya mendapat laporan orang hilang dari keluarga korban pada Selasa siang.

"Ada warga kita melapor ke Kelurahan kehilangan keluarganya. Dari subuh keluar dari rumah enggak balik," kata Suhartono di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (22/5/2024).

Kala itu pihak keluarga sudah berupaya mencari korban, namun mereka hanya menemukan sepeda motor dikendarai IR  di tepi akses Jalan Berlian RT 09/RW 11, Kelurahan Bidara Cina.

Baca juga: Sesosok Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Hanyut di Kali Ciliwung Wilayah Tebet Jaksel

Setelah memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian barulah diketahui bahwa ID menepikan kendaraan di Jalan Berlian lalu menceburkan diri ke aliran Kali Ciliwung.

Belum diketahui pasti pemicu ID berbuat nekat, namun berdasar informasi sementara pihak keluarga saat kejadian korban sedang menjalani pengobatan atas penyakit diderita.

"Berdasar CCTV tadi melapor ke Polsek, Kelurahan. Korban warga Kelurahan Bidara Cina RW 12. Informasi dari pihak keluarga korban sedang menjalani pengobatan di rumah sakit," ujar Suhartono.

Sejak Selasa siang setelah ID diketahui menceburkan diri Tim Search and Rescue (SAR) gabungan telah berupaya melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang aliran Kali Ciliwung.

Pada Rabu (22/5/2024) pun Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian dengan menyisir Kali Ciliwung dari titik awal korban tenggelam, nahas hingga kini ID belum juga ditemukan.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan ID belum juga ditemukan hingga pencarian dihentikan sementara pukul 16.23 WIB.

"Untuk pencarian kita kerahkan satu unit perahu karet dan lima personel. Tadi kita lakukan pencarian sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.23 WIB.

Pencarian dilanjutkan esok hari," tutur Gatot.

Pencarian dihentikan sementara karena minimnya penerangan pada malam hari yang berisiko justru membahayakan petugas saat melakukan penyisiran di aliran Kali Ciliwung.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Tinggalkan Rumah Sejak Subuh, Warga Bidara Cina Tenggelam di Kali Ciliwung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat