androidvodic.com

Viral Video di Media Sosial Gorengan Dicampur Narkoba, Ini Penjelasan Polda Metro Jaya - News

News, JAKARTA -  Polda Metro Jaya buka suara terkait viral video di media sosial dengan narasi adanya modus baru peredaran narkoba yakni gorengan dicampur narkoba.

Hal tersebut diunggah oleh akun Instagram @bantuanhukumbekasi.

"Modus Baru, Gorengan di campur bubuk Narkoba," demikian narasi akun itu.

Baca juga: BNN Nyatakan Telah Tangkap 6 Orang Terkait Jaringan Gembong Narkoba Johan Gregor Hass

Narasi itu bahkan menyebut narkoba dicampur gorengan ini ditargetkan kepada anak sekolah dan orang dewasa.

"Setelah ditelisik lebih jauh, informasi tersebut dipastikan hoaks atau berita bohong," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, dalam keterangannya, Kamis (23/5/2024).

Pasalnya, video yang beredar sebenarnya adalah video pengungkapan laboratorium terselubung atau clandestine laboratory penghasil Pinaca atau Cannabinoid di perumahan elite kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kasus tersebut diungkap oleh Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada akhir April lalu.

"Tepung yang disebut mengandung narkoba, merupakan salah satu serbuk kimia yang menjadi bahan pembuatan Pinaca, yang merupakan bahan utama pembuatan tembakau sintetis," tutur dia.

Video yang di dalammya ada Ade Ary, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Hengki, dan Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Malvino E. Yusticia merupakan proses olah TKP.

Baca juga: Nasib 4 Polisi yang Pesta Narkoba di Depok

Lebih lanjut, Ade Ary mengatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto terus berkomitmen dalam memberantas peredaran maupun penggunaan narkoba.

"Bapak Kapolda Metro Jaya senantiasa mengingatkan ke jajaran untuk berkomitmen memberantas narkoba tanpa pandang bulu dan mengingatkan edukasi kepada masyarakat," tutur dia. (m31)

Penulis: Ramadhan L Q

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Viral Narkoba Dicampurkan sebagai Bahan Gorengan, Polisi Sebut Informasi Itu Tidak Benar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat