androidvodic.com

Janji dan Kompensasi untuk Warga Eks Kampung Bayam hingga Tanggapan DPRD DKI Jakarta - News

News, JAKARTA - PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro disebut sudah mengganti rugi biaya kompensasi sebesar Rp 13,9 Miliar kepada 642 Kepala Keluarga (KK) eks warga Kampung Bayam, Jakarta Utara yang terdampak pembangunan jakarta International Stadium (JIS).

Jakpro juga berjanji akan merekrut warga eks Kampung Bayam di berbagai venue yang dikelola perseroan.

Sebagai contoh venue yang dikelola Jakpro adalah Jakarta International Stadium (JIS), Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta International Velodrome (JIV) dan sebagainya.

Karyono, warga eks Kampung Bayam, Jakarta Utara kepada wartawan mengungkapkan bahwa dirinya telah mendapatkan ganti untung dari pihak Jakpro.

Ia mengaku juga telah mengikuti berbagai program pelatihan hingga peningkatan kompetisi dari Jakpro.

"Iya, saya sudah mendapatkan ganti untung. Saya juga pernah mengikuti pelatihan yang diberikan Jakpro kepada warga terdampak," ujar Karyono, Rabu (29/5/2024).

Usai direlokasi, Karyono mengaku kehidupannya masih baik. Hal itu ditopang oleh pekerjaan yang dia jalani saat ini.

Meski berprofesi sebagai supir pribadi, ia mengaku masih memiliki harapan untuk masa depan. Tanpa mengecilkan pelatihan yang sempat dijalani bersama Jakpro, pekerjaan saat ini dinilainya masih cukup, meskipun sudah memasuki usia lanjut.

"Bagi teman-teman, ada baiknya apa yang telah kita dapatkan saat ini hendaknya disyukuri. Terlebih bagi teman-teman yang masih terbilang muda, bisa menerapkan pelatihan dan peningkatan kompetensi yang diberikan Jakpro," ujar dia.

Senada dengan Karyono, Dedi, warga eks Kampung Bayam lainnya juga mengaku bahwa ini adalah benyuk itikad baik yang ditunjukkan oleh pemerintah, dalam hal ini Jakpro

Terkait kehidupannya saat ini, dirinya mengaku masih cukup baik. Meski sudah mengikuti berbagai pelatihan yang diberikan, ia mengaku belum berani untuk mengembangkan potensi dirinya. Ia menilai, pekerjaannya saat ini masih cukup untuk menjalani hidup.

Jakpro Janji Rekrut Warga

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) berjanji akan merekrut warga eks Kampung Bayam di berbagai venue yang dikelola perseroan.

Sebagai contoh venue yang dikelola Jakpro adalah Jakarta International Stadium (JIS), Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta International Velodrome (JIV) dan sebagainya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat