androidvodic.com

Polisi Buru Pria ODGJ yang Lempar Batu hingga Melukai Kepala Seorang Guru di Bekasi - News

Laporan Wartawan Tribun Bekasi Rendy Rutama

News, BEKASI - Meski wajah pelaku terekam CCTV, sampai saat ini polisi belum berhasil menangkap pelaku diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang melempar batu ke kepala seorang wanita yang berprosi sebagai guru.

Ibu guru itu dilempar batu di  di Jalan Gunung Krakatau III RW 12 Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus mengatakan, polisi mengalami kesulitan karena warga tidak mengetahui identitas pelaku.

“Warga sekitar juga tidak ada yang kenal (pelaku ODGJ), kalau misalnya ada yang kenal pasti cepat ketangkap tapi kami tidak tinggal diam,” kata Firdaus, Jumat (31/5/2024).

Kini jajarannya tengah menyebarkan ciri-ciri pelaku ke setiap Polsek untuk membantu mendapatkan identitas yang saat ini masih dalam pencarian.

“Terduga pelaku bukan warga sekitar, jadi kami masih melakukan pencarian dan berkoordinasi bersama Polsek dengan menyebarkan ciri-ciri pelaku yang sesuai dengan direkaman CCTV tersebut,” imbuhnya.

Baca juga: Viral Pengemis Sembur Asap Rokok ke Wisatawan Malioboro jika Tak Diberi Uang, Satpol PP Sebut ODGJ

Diketahui sebelumnya, seorang wanita yang menjadi korban penimpukan batu itu sempat mengalami luka serius.

Firdaus memaparkan korban mengalami luka bagian kepala hingga perlu mendapat puluhan jahitan.

“Menurut keterangan keluarga korban, lukanya kurang lebih 10 jahitan,” kata Firdaus, Sabtu (11/5/2024).

Sementara warga sekitar telah kantungi ciri dari pelaku tersebut.

Seorang warga, Bangkit mengatakan pelaku rupanya kerapa melintas berjalann kaki atau berkeliaran di sekitar wilayah kediamannya namun ia tidak pernah melakukan tindakan hingga melukai warga, dan peristiwa ini perdana terjadi.

“Sebetulnya sering lihat juga tapi saya sering lihatnya di perumahan sebelah dan di sini (gang rumahnya) jarang,” kata Bangkit, Kamis (9/5/2024).

Ciri atau perawakan pelaku dipaparkan Bangkit terlihat saat aksinya terekam jelas kamera CCV di sekitar lokasi kejadian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat