androidvodic.com

Siswa SLB Tampil Memukau Lewat Aksi Bermusik, Milenial Didorong Punya Kepekaan Empati - News

Laporan wartawan News, Hasiolan EP

News, JAKARTA - Sejumlah milenial dari PNM melakukan kunjungan ke SLB Rawinala Jakarta Timur dalam rangka peringatan ulang tahun ke-25.

Mereka bertemu dengan para siswa penyandang tuna ganda netra, kondisi penyandang dengan dua atau lebih keterbatasan.

Mereka turut berinteraksi, membuat prakarya bersama, bertukar cerita tentang cita-cita, dan harapan untuk bisa hidup mandiri di atas kaki sendiri.

Dalam kunjungan tersebut Rabu kemarin, para milenial tersebut disuguhkan penampilan bermusik yang sangat memukau. 

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari guru dan pengurus SLB Rawinala

"Kami sungguh merasakan kebahagiaan atas kedatangan teman-teman. Sebuah berkat dan menjadi kekuatan bagi kami untuk bisa terus melayani," kata Elsy, guru di sekolah yang berlokasi di Jakarta Timur ini.

Baca juga: Mensos Ajak Para Penyandang Disabilitas di Kendari Belajar Wirausaha

Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi menjelaskan, lewat kunjungan ini dia berharap generasi muda bisa terdorong untuk lebih peka terhadap mereka yang membutuhkan seperti para penyandang disabilitas.

“Ini bukan hanya berbagi asa dengan teman-teman disabilitas, tetapi juga sebagai wadah agar anak muda belajar peduli dan mau melayani,” ujar Arief dikutip Kamis 30/5/2024).

Ia menambahkan, pihaknya akan terus hadir memberikan pendampingan usaha demi meningkatnya kesejahteraan keluarga.

Baca juga: PDIP: Wajar Pekerja Protes Iuran Tapera, Tiap Bulan Sudah Bayar BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan

Wakil Kepala Sekolah SLB Rawinala, Vera menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan ke para siswa berkebutuhan khusus ini.

“Terima kasih banyak sudah datang ke Rawinala. Tentunya banyak yang terpanggil namun hanya sedikit yang terpilih untuk melayani. Begitu juga dengan kunjungan teman-teman hari ini,” ungkap perempuan yang telah mengabdi selama 20 tahun ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat