androidvodic.com

Peringati Hari Lahir Pancasila, Empat Forum Jurnalis Gelar Fourfeo Fun Fishing 2024 - News

News, JAKARTA - Peringati Hari Kelahiran Pancasila, empat Forum jurnalis menggelar Fourfeo Fun Fishing 2024 di Pemancingan Saung Ngendon, Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu (1/6/2024).

Adapun keempat forum jurnalis antara lain, Forum Wartawan Koperasi dan UKM (Forwakop), Kelompok Kerja Wartawan Jakarta Selatan (Pokja Jaksel), Wartawan Jakarta Selatan (WJS) dan Jurnalis Indonesia Peduli (JIP).

Kegiatan bertajuk 'Bersinergi Bersama' itu dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Jakarta Selatan, Sayid Ali Zainal Abidin dan Camat Cilandak, Djaharuddin.

Turut hadir Kapolsek Tebet, Kompol Murodih mewakili Polres Metro Jakarta Selatan serta Pembina JIP, Pratama Dahlian Persadha dan Tole Sutrisno.

Sementara, para peserta Fourfeo Fun Fishing 2024 terdiri dari 70 jurnalis, baik televisi, cetak, online dan radio.  

Fourfeo Fun Fishing 2024 dibuka langsung oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin.

Dalam sambutannya, Munjirin mengungkapkan Fourfeo Fun Fishing 2024 merupakan wadah dalam mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila, terutama sila ketiga 'Persatuan Indonesia'.

Dirinya berharap Fourfeo Fun Fishing dapat menjadi agenda tetap yang dilaksanakan setiap tahun.

"Insyallah tahun depan kegiatan seperti ini akan dilakukan di 10 kecamatan dan diputerin (digilir). Sekarang di Cilandak, tahun depan bisa wilayah lainnya, seperti Waduk Setiabudi dengan peserta yang lebih banyak lagi," ungkap Munjirin.

Menurutnya, mancing menjadi salah satu kegiatan yang dapat 'me-refresh otak' di tengah kesibukan sehari-hari.

Dia berharap ajang fun fishing ini bisa mempererat tali silaturahmi antar sesama, khususnya para jurnalis dengan pemangku kebijakan.

"Insya Allah kegiatan ini memberikan hiburan yang setiap hari kita disibukkan dengan aktivitas, ada pencerahan otak kembali, jadi semua senang," ungkapnya.

Harapan senada disampaikan Ketua Pelaksana Fourfeo Fun Fishing 2024, Rizki.

Dirinya berharap Fourfeo Fun Fishing dapat mempererat silaturahmi antar insan media dan para stakeholder, sehingga amanat yang terkandung di dalam ajaran Pancasila benar-benar bisa direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat