androidvodic.com

Revitalisasi Pedestrian Kawasan Kota Tua Jakarta Habiskan Biaya Rp39 Miliar - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menata kawasan Kota Tua, Jakarta Barat dengan ruang lingkup revitalisasi yakni pedestrian Jalan Lada sepanjang 390 meter persegi dan Jalan Kali Besar Timur sepanjang 208 meter persegi.

Revitalisasi ini menelan biaya Rp39 miliar.

Revitalisasi kawasan historis Jakarta ini merupakan bentuk pelaksanaan dari Izin Prinsip Konversi Kewajiban Pembiayaan dan Pembangunan Rumah Susun Murah/Sederhana yang dikeluarkan oleh DPMPTSP DKI Jakarta kepada PT Aruna Kirana qq PT Madara Swarna.

“Revitalisasi senilai Rp39 miliar direalisasikan dalam bentuk pembuatan pedestrian dan penataan jalan yang berada di Jalan Lada sepanjang 390m2 dan Jalan Kalibesar Timur sepanjang 208 meter persegi,” kata Direktur PT Triyasa Propertindo, Sigit Priambodo dalam keterangannya, Sabtu (1/6/2024).

Sigit mengatakan pihaknya merasa bangga bisa turut serta berkontribusi dalam proyek revitalisasi Kota Tua yang merupakan kawasan legendaris Jakarta, dengan nilai historis, arsitektur dan lanskap wilayah bernilai seni tinggi itu.

“Kami merasa bangga dapat turut berkontribusi dalam project revitalisasi Kota Tua yang merupakan salah satu kawasan legendaris di Jakarta yang memiliki nilai historis, arsitektur dan lanskap wilayah yang bernilai seni tinggi,” jelas dia.  

Dirinya berharap penataan pedestrian di kawasan Kota Tua ini dapat memberikan kenyamanan bagi warga Jakarta saat berwisata maupun penunjang kelancaran aktivitas warga. 

"Semoga dengan adanya revitalisasi Kota Tua Jakarta melalui pembuatan trotoar yang dilakukan oleh PT Aruna Kirana qq PT Madara Swarna dapat memberikan kenyamanan warga Jakarta Khususnya ketika berada di Kota Tua Jakarta," kata Sigit.

Adapun serah terima realisasi penataan pedestrian kawasan Kota Tua telah dilakukan pada Rabu (8/5/2024) kepada Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Bamus Usul Pemprov DKI Hiasi Kawasan Kota Tua dengan Berbagai Ornamen Khas Betawi

Revitalisasi dalam bentuk konvensi ini merupakan bukti komitmen PT Triyasa Propertindo kepada pemerintah atas pembangunan gedung perkantoran Gran Rubina Business Park yang berlokasi di Kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat