androidvodic.com

Jokowi Buka Jakarta Fair 2024: Masyarakat Bisa Dapat Hiburan dan Belanja dengan Harga Terjangkau - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran tahunan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, Rabu, (12/6/2024).

Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 18.50 WIB. Tiba dilokasi acara Presiden yang mengenakan kemeja putih lengan panjang disambut oleh PJ Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya buka Jakarta Fair Kemayoran Tahun 2024," ujar Jokowi.

Jokowi dalalm sambutannya juga mengatakan, Jakarta Fair merupakan event yang tidak hanya ditunggu masyarakat Jakarta, tapi juga Jabodetabek dan Indonesia.

Dari event pameran tahunan terbesar di Asia Tenggara ini, kata Jokowi, masyarakat bisa mendapatkan hiburan dan wahana belanja dengan harga terjangkau.

"Karena di sini di Jakarta fair, di Pekan Raya Jakarta ini masyarakat bisa mendapatkan hiburan dan juga belanja dengan harga yang terjangkau, baik itu kuliner, beragam kuliner. Juga ada di sini wahana permainan, ada parade karnaval, ada konser. Inilah yang menarik dari jakarta fair," katanya.

Baca juga: Dana Peserta BP Tapera Diinvestasikan di SBN, Pengamat Endus Ada Kepentingan Pemerintah

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan Jakarta Fair merupakan rangakain kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun ke 497 Kota Jakarta. Dan Jakarta fair memiliki sejarah panjang yang mengakar dalam budaya Jakarta.

"Berawal dari pameran kecil di kawasan Monas (Monumen Nasional), Jakarta fFair bertransformasi jadi pameran modern," katanya.

Pada tahun 2023 penyelenggaraan Jakarta Fair telah diikuti 25.00 peserta pameran yang terdiri para pelaku UMKM serta pelaku usaha swasta yang dalam waktu 33 hari penyelenggaraannya telah menghasilkan Rp7,3 triliun dengan total pengunjung sebanyak 6 juta orang.

"Adapun Jakarta Fair tahun ini mengangkat tema jakarta fair mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dan mampu bersaing di pasar dunia," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat