androidvodic.com

Kebakaran di Basemen Gedung Graha CIMB Jakarta Selatan, Diduga Akibat Korsleting Listrik - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News, JAKARTA - Kebakaran terjadi di Basemen Gedung Graha CIMB Niaga di Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan pada Sabtu (15/6/2024).

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Satriadi Gunawan menerangkan, kebakaran terjadi pada pukul 13:20 WIB.

Baca juga: Kebakaran Rumah di Cilandak Barat, Satu Orang Dilaporkan Tewas

"Objeknya basemen Gedung Graha CIMB Niaga," kata Satriadi kepada wartawan, Sabtu (15/6/2024).

Satriadi menyebut api berasal dari basemen diduga akibat adanya korsleting listrik. Namun, ternyata di sana terdapat poliklinik. 

Baca juga: Kebakaran Sebuah Hotel di Serpong, 3 Orang Meninggal Dunia

"Mungkin pipa AC-nya lupa dimatikan atau apa nah kami nggak tahu, tapi kalau lihat indikasinya dugaan sementara dari situ. Karena kan kondisi saat ini lagi libur," ujar dia.

Satriadi mengatakan, pihaknya mengerahkan 17 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Ada 70 personel dilibatkan. Operasi pemadaman api dimulai pada 13.37 WIB.

"Kami sudah mengerahkan sampai 17 unit dgn 70 orang personel. Karena kami antisipasi jangan sampai terjadi perambatan ke atas ya," ujarnya.

Saat ini, Satriadi melanjutkan pihaknya sudah melakukan pendinginan terhadap titik api di lokasi kejadian.

"Mungkin setengah jam kami pastikan dulu lah, kami pastikan tidak ada penyalaan lagi kalau sudah aman kami nyatakan pemadaman selesai," ungkapnya.

Belum diketahui kerugian yang ditanggung oleh pemilik gedung. Namun, dipastikan tidak ada korban jiwa maupun luka akibat insiden tersebut.

"Dari pihak petugas maupun dari masyarakat tidak ada korban jiwa maupun luka," jelasnya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat