androidvodic.com

Ini Lokasi Perumahan di Bogor Tempat Om Bule Rekam Video Sebut IKN Ibu Kota Koruptor Nepotisme - News

TRIBUNNNEWS.COM, JAKARTA-  Perumahan Sana Hills di Danau Bogor Raya, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Timur disebut sebagai lokasi 'Om Bule' merekam video narasi di Ibu Kota Negara (IKN).

Dalam video om bule tersebut, memperlihatkan seorang pria yang menyebut dirinya ‘Om Bule’ diduga menghina pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Dalam video juga diperlihatkan pipa atau gorong-gorong yang ternyata  milik proyek perumahan tersebut.

Baca juga: Viral Om Bule Buat Konten IKN Ibukota Koruptor Nepotisme, Ternyata Direkam di Perumahan di Bogor

Beberapa pegawai juga terlihat sedang bekerja memasang pondasi menggunakan mesin bore pile mini crane, sedangkan pegawai lainnya sedang meratakan permukaan tanah menggunakan excavator.

Seorang pegawai Sana Hills, E, membenarkan bahwa video bule tersebut diambil di sekitar kawasan perumahan tersebut.

Namun, E enggan berkomentar banyak dan tidak mengetahui secara pasti kapan tepatnya video tersebut direkam oleh akun Om Bule.

“Betul dia nge-shoot videonya di sini. Tapi pada saat itu kami tidak ada yang tahu,” ucap E saat ditemui Kompas.com, Minggu (16/6/2024).

Pegawai lain yang tidak mau diungkap identitasnya juga mengaku kerap melihat sosok bule tersebut beraktivitas di wilayah perumahan yang berada di Danau Bogor Raya itu.

“Saya sering lihat dia (om bule) suka lari di kawasan perumahan,” ujar dia.

Pegawai itu juga menyebut jika bule merekam kawasan tersebut tanpa izin terlebih dahulu.

“Kejadian kemarin dia masuk proyek tanpa ada izin dan sepengetahuan pihak proyek kayaknya. Biasanya orang luar tidak bisa masuk proyek sembarangan,” kata dia.

Dibantah Satgas

Ketua Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis H Sumadilaga mengungkapkan, video tersebut tidak direkam di IKN.

Lokasi yang digunakan akun @maxi_masker yang mengatakan sedang berada di Ibu Kota Nusantara (IKN) diduga direkam di Bogor, Jawa Barat
Lokasi yang digunakan akun @maxi_masker yang mengatakan sedang berada di Ibu Kota Nusantara (IKN) diduga direkam di Bogor, Jawa Barat (KOMPAS.com/ RUBY RACHMADINA)

“Enggak, itu bukan di IKN. Saya lihat videonya saya rasa enggak ada itu tempatnya,” ucap Danis saat ditemui di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Ungkapan Danis semakin diperkuat saat akun dengan nama @alir menyebut jika video diambil di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat