androidvodic.com

Korean Fair Pamerkan Ribuan Ragam Makanan dan Budaya Korea - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Budaya Korea telah berkembang pesat dan meluas secara global, menciptakan fenomena yang dikenal sebagai “Korean Wave” atau Hallyu selama 2 dekade terakhir.

Fenomena ini telah membawa pengaruh besar yang mendorong masyarakat Indonesia untuk mengadopsi produk-produk serta menikmati berbagai aspek budaya dan hiburan dari Korea Selatan.

Fakta ini mendorong Korea Agro – Trade Center, Government Agency of The Republic of Korea dan Hero Supermarket menggelar Korean Fair di Puri Indah Mall, yang diadakan hingga 23 Juni 2024 mendatang.  

Lebih dari 1000 produk Korea dari 120 merek Korea ternama, serta rangkaian aktivitas menarik terkait budaya Korea.

Direktur Hero Supermarket, Hendy mengatakan, budaya Korea telah menjadi bagian penting di kehidupan masyarakat Indonesia, baik melalui musik, drama, dan produk gaya hidup lainnya, hingga yang paling banyak diminati adalah budaya kulinernya.

"Kami menghadirkan lebih dari 1000 produk makanan dan minuman Korea dari 120 merek ternama seperti Samyang, Nongshim, Binggrae, Lotte Pepero, dan masih banyak lagi," katanya di Jakarta belum lama ini.

Direktur aT Jakarta, Mr. Seung Hoon Lee mengatakan, event ini jadi cara mempromosikan warisan budaya Korea.

"Kami ingin masyarakat Indonesia dapat merasakan sensasi cita rasa Korea yang autentik dengan memperkenalkan beragam makanan dan minuman Korea yang halal dan masih jarang dikenal di Indonesia.

Tidak hanya itu, di pameran ini juga memperkenalkan budaya serta kebiasaan-kebiasaan yang populer dilakukan oleh orang Korea.”

Selain pameran makanan dan minuman, Korean Fair juga menyelenggarakan berbagai aktivitas menarik seperti mukbang, cooking demo, cooking class, kids korean dessert class, dan penampilan tari tradisional Korea.

Baca juga: 12 UKM Makanan-minuman Indonesia Tampil di Pameran Food & Hotel 2024 Korea Selatan

Aktivitas-aktivitas ini tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga edukasi bagi pengunjung tentang cara menikmati dan memanfaatkan produk-produk Korea secara maksimal.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membawa pengalaman budaya Korea secara langsung kepada masyarakat Indonesia,” tutup Hendy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat