androidvodic.com

TSI Bogor Cari Wisatawan yang Tega Lempar Plastik ke Mulut Kuda Nil, Bakal Dijerat Sanksi - News

News, CISARUA - Aksi wisatawan melemparkan plastik ke dalam mulut hewan kuda nil di Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor buat geram warga.

Ditabah lagi video yang merekam wisatawan melemparkan plastik ke dalam mulut hewan kuda nil itu viral.

Dalam video viral tersebut, mulanya pengunjung yang berada di dalam mobil memegang wortel dan disuguhkan kepada kuda nil.

Namun ketika mulut kuda nil itu terbuka lebar, terdapat plastik yang dilempar dari dalam mobil dan tepat masuk ke mulut hewan mamalia tersebut.

Sedangkan wortel baru diberikan saat mulut kuda nil itu mengunyah plastik hingga akhirnya wortel yang dilemparkan itu terbuang begitu saja.

Menyikapi hal tersebut, pihak TSI Bogor sangat menyayangkan aksi yang dilakukan oleh pengunjung tak bertanggung jawab tersebut dan tidak patut untuk ditiru oleh siapapun.

"TSI sebagai lembaga konservasi yang menjunjung tinggi nilai konservasi dan perlindungan satwa mengutuk dan mengecam keras tindakan pengunjung tersebut," ujar Head of Media and Digital, Finky Santika melalui keterangannya, Jumat (21/6/2024).

Baca juga: Baru Pertama Kali ke Taman Safari, Lempar Botol ke Mulut Kuda Nil, Khadijah Berurusan dengan Polisi

Finky Santika menegaskan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan penelusuran data terhadap pengunjung tersebut.

 "Terutama perihal identitas pengunjung tersebut agar yang bersangkutan mendapatkan sanksi peringatan berupa penyataan maaf atas tindakannya tersebut. Sehingga bisa menjadi pelajaran bagi pengunjung lain untuk taat terhadap SOP," tegasnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang diperoleh TSI Bogor dari para saksi, kendaraan yang memasukkan plastik ke dalam hewan mamalia tersebut menggunakan pelat nomor B 1949 CIC.

Plastik yang masuk ke dalam mulut kuda nil itu pun sudah dikeluarkan oleh petugas Taman Safari Bogor.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Bikin Geram! Pengunjung Taman Safari Bogor Ini Viral Lemparkan Plastik ke Mulut Kuda Nil, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat