androidvodic.com

Kronologi Pemeran Tuyul Rumah Hantu Pasar Malam Dibakar Joki Tong Setan Gara-gara Utang Rp 70 Ribu - News

News, JAKARTA - Malang menimpa AMG (31) pemeran tuyul di wahana rumah hantu sebuah pasar malam di Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Korban mengalami luka bakar 40 persen usai dibakar oleh temannya sendiri seorang joki tong setan.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly mengatakan AMG menjalani perawatan di RSUD Pasar Rebo.

Akibat ulag E alias T, korban mengalami luka di bagian kepala, leher punggung, perut pada Kamis (20/6/2024) sekira pukul 01.30 WIB.

Dikutip dari TribunJakarta, AMG dibakar lantaran tidak terima saat ditagih pembayaran utang.

"Berawal dari korban AMG menagih utang sebesar Rp70.000 kepada pelaku E alias T, pelaku tersinggung," kata Nicolas saat dikonfirmasi di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (23/6/2024).

Menurutnya, T yang merupakan pekerja wahana tong setan atau roda gila di pasar malam menyiramkan bensin ke tubuh korban lalu seketika menyulut api hingga AMG terbakar.

Berdasar informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, AMG yang berperan sebagai sosok Tuyul di rumah hantu mengalami luka bakar di kepala, pipi kiri, leher, punggung kanan, serta perut.

Beruntung saat kejadian para pekerja pasar malam bergegas memadamkan api, lalu membawa AMG ke RSUD Pasar Rebo tak jauh dari lokasi kejadian untuk mendapat penanganan medis.

 "Korban mengalami luka bakar (dengan tingkat) 40 persen. Kasus sedang ditangani oleh Polsek Pasar Rebo. Masih dalam proses penyelidikan. Sudah dibuatkan laporan polisi," ujar Nicolas.

Dalam kasus ini jajaran Polsek Pasar Rebo menyatakan sudah melakukan olah TKP, pemeriksaan saksi mengamankan pelaku, dan menetapkan T sebagai tersangka pembakaran.

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Akhmat Basuki menuturkan T disangkakan Pasal 351 ayat 2 tentang penganiayaan mengakibatkan luka berat dengan ancaman 5 tahun penjara.

"Diproses pidana, dan telah dilakukan penahanan terhadap pelaku di Rutan (rumah tahanan) Polsek Pasar Rebo," tutur Haris.

Sementara AMG kini masih menjalani perawatan medis lebih lanjut di RSUD Pasar Rebo akibat luka bakar diderita, serta proses visum untuk keperluan penyidikan kasus.

Baca juga: Bocah Diculik Kalong Wewe di Indramayu, Orang Pintar Sebut Syarat Pencarian Dandan Mirip Tuyul 

Awak media sudah mengonfirmasi kejadian kepada pengelola pasar malam, namun saat ditemui pada Jumat (21/6/2024) malam pihak pengelola enggan memberi keterangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat