androidvodic.com

Penonton Konser Musik di Tangerang Ngamuk Bakar Panggung, Ini Penjelasan Kapolresta - News

News, TANGERANG -  Polisi mengatakan kericuhan ratusan penonton konser Tangerang Lentera Festival (TNG Lenfest)  karena acara yang ditunggu-tunggu batal digelar.

Penonton konser yang sudah datang memenuhi Lapangan Sepak Bola Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (23/6/2024) malam itu pun mengamuk.

Kekecewaan penonton terhadap pihak EO yang membatalkan konser secara sepihak ini pun membuat penonton yang hadir meluapkan emosinya dengan merusak beberapa alat pengeras suara.

Baca juga: Guyon Waton dan NDX AKA Batal Tampil, Penonton Tangerang Lentera Festival Ricuh dan Bakar Panggung

Bahkan ada beberapa alat pengeras suara dibakar oleh sekelompok penonton yang meluapkan kekecewaanya akibat konser yang ditunggu batal digelar.

Selain itu para penonton juga turut melempari panggung dan juga merusak pagar pembatas yang sebelumnya telah terpasang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono mengatakan peristiwa ini terjadi karena penonton yang sudah hadir kecewa terhadap penyelenggara konser.

"EO atau panitia tidak bertanggung jawab atas keberlangsungan acara, makanya masyarakat marah, karena sebelumnya mereka sudah membayar tiket masuk," ujar Baktiar saat dikonfirmasi TribunTangerang.com.

 Baktiar pun mengakui, api yang membara yang tersebar viral di Sosial Media merupakan alat-alat milik penyelenggara yang dibakar oleh penonton.

Ia memastikan, dalam konser tersebut tidal terdapat adanya keributan antar penonton, melainkan antara penonton dengan penyelenggara konser itu sendiri.

Baca juga: Konser Musik Koplo di Tangerang Rusuh, Penonton Bakar Panggung dan Alat Musik

"Tidak ada keributan, yang ada adalah masyarakat kesal krn merasa sudah membayar tiket masuk tapi acara tidak jadi terlaksana, sehingga dilampiaskan kekesalan mereka ke peralatan dan panggung," kata dia. (m28)

Kronologis

Kapolsek Pasar Kemis, AKP Ucu Nuryandi mengatakan, kericuhan tersebut bermula ketika Lentera Festival menggelar konser musik yang seharusnya dimulai sekira pukul 19.00 WIB.

Pintu masuk menuju area konser pun telah dibuka sejak sore hari hingga dipadati oleh ratusan penonton yang telah membelk tiket.

Namun demikian hingga pukul 19.15 WIB acara tersebut tidak kunjung dimulai. Area panggung nampak gelap dan sepi, tanpa ada kehadiran pembawa acara.

Penonton yang geram pun mulai menyerukan agar acara segera dimulai oleh panitia dengan sorak sorai yang menimbulkan keriuhan.

Baca juga: Viral WNA India Ricuh dengan Driver di Nusa Penida, Emosi Serobot Antrean Foto hingga Duduk di Meja

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat