androidvodic.com

Sebuah Restoran di Depok Rugi 829.000 Imbas Rombongan Pelanggan Tidak Mau Bayar - News

News, DEPOK-  Sebuah restoran di daerah Rawa Denok, Rangkapan Jaya, Kota Depok, Jawa Barat mengaku rugi 829.000 imbas karena ada pelanggan tidak mau membayar.

Reinaldi (21), anak pemilik restoran mengatakan, insiden itu terjadi pada Selasa (25/6/2024) sekitar pukul 12.30 WIB atau saat jam makan siang.

"Kejadian awal seperti biasa, datang rombongan menggunakan mobil Sigra dan Brio kuning pelat G, memesan seperti biasa," kata Reinaldi saat dihubungi Kompas.com, Rabu (26/6/2024).

Baca juga: Inilah Wajah Para Pria Diduga Jukir Liar, Peras Bus Pariwisata hingga Rp300 Ribu di Masjid Istiqlal

Beberapa saat kemudian, sebuah mobil Innova pelat merah menyusul dua rombongan mobil yang sudah lebih dulu tiba di restoran.

"Yang terakhir datang ini rombongan bapak-bapak menggunakan mobil Innova, pelat merah dinas, pakai baju dinas," ungkap Reinaldi.

Usai memesan belasan menu baik makanan maupun minuman, rombongan yang kurang lebih terdiri dari 15-20 orang itu langsung menyantap hidangan.

Rombongan tersebut makan sekitar 90-120 menit atau selama pukul 12.30-14.30 WIB. Setelahnya, beberapa orang terlihat keluar dari restoran.

Reinaldi mengaku tak begitu memperhatikan rombongan tersebut. Sebab, kondisi restoran ketika itu ramai pengunjung.

"Ya saya santai saja sambil melayani customer yang lain karena Alhamdulillah kondisi saung lagi ramai," jelas Reinaldi.

Setelah restoran kembali lengang, Reinaldi bertanya ke kakaknya mengenai pembayaran rombongan yang telah meninggalkan restoran. Ternyata, rombongan tersebut meninggalkan restoran tanpa membayar sepeser pun.

"Setelah saya sudah mulai enggak sibuk, saya tanya ke kakak, kalau meja 10 sudah pulang atau belum. Dan ternyata sudah pulang," kata Reinaldi.

Baca juga: Oknum Dishub yang Viral Peras Sopir di Jakarta Barat Ternyata Tugas di Jakarta Pusat

"Sebetulnya dari saya ada dua pemikiran. Yang pertama, memang saling andal-andalan bayar, dan yang kedua ya pikiran jelek saja sih, memang pada mau kabur," tambahnya.

Reinaldi menyebut, pihaknya tak berencana melaporkan kejadian ini ke polisi. Ia berharap rombongan tersebut bertanggungjawab dan menyelesaikan persoalan ini secara baik-baik.

"Dan sebenarnya, (saya) tidak mengharapkan (video-nya) meledak, ini tujuan saya minta unggah ke Instagram Depok24Jam biar oknum bertanggung jawab dan sadar atas perlakuannya," jelas Reinaldi.

Adapun peristiwa yang terekam dalam video ini viral di media sosial setelah diunggah oleh akun @depok24jam. Dalam video tersebut, pemilik restoran menunjukkan bon tagihan makanan dan minuman sebanyak 15 item yang tidak dibayar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat