androidvodic.com

Anggota Babinsa di Depok Usir Sekelompok Debt Collector, Ini Penjelasan Dandim - News

News, DEPOK-  Sertu Wawan Christiyanto, seorang anggota Babinsa Kodim 0508/Depok viral di media sosial karena mengusir sekelompok debt collector (DC).

Diketahui kejadian tersebut terjadi di Perumahan Depok Mulya, Tanah Baru, Beji, Kota Depok, Jawa Barat pada pada Sabtu (29/6/2024) lalu.

Dalam unggahan akun Instagram @kodam_jayakarta, terlihat Sertu Wawan Christiyanto berhadapan dengan sekawanan DC.

Baca juga: Debt Collector yang akan Sita Mobil Wisatawan Minta Maaf pada Masyarakat Jogja dan Sri Sultan HB X

Nampak terjadi bersitegang saat Sertu Wawan mengusir kawanan DC tersebut dari area perumahan.

Menanggapi hal itu, Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Iman Widhiarto menjelaskan, anggotanya mengusir kawanan DC karena meresahkan warga.

"Kemarin ada laporan dari Tim Patroli Cyber yang menemukan postingan yang di-framing sebaliknya, seolah-olah Babinsa tersebut arogan membentak masyarakat,” kata Iman saat dikonfirmasi, Kamis (4/7/2024).

“Setelah saya cek di lapangan ternyata yang dibentak itu adalah DC (Debt Collector)," sambungnya.

Iman juga meminta masyarakat tidak takut atas segala tindakan premanisme dan melaporkannya ke perangkat setempat.

"Jangan takut sama DC dan tindakan-tindakan premanisme lainnya. Masyarakat hendaknya segera melapor ke Perangkat Kelurahan, RT/RW, Babinsa/Bhabinkamtibmas di wilayahnya masing-masing," pungkasnya.

Kronologis

Dalam video yang diunggah akun Instagram Kodam Jayakarta, @kodam_jayakarta, terlihat anggota Babinsa mengenakan seragam beradu argumen dengan sejumlah debt collector.

"Saya Babinsa sini! Keluar, keluar! Nggak ada masuk-masuk kompleks, keluar!" kata Sertu Wawan dalam video yang diunggah tersebut.

Baca juga: Update Polisi Tembak Debt Collector, Buang Pistol hingga Terancam Penundaan Kenaikan Pangkat

Sertu Wawan berkali-kali meminta para debt collector itu keluar dari kompleks perumahan di Tanah Baru, Depok, tersebut. Aksi Babinsa membantu ibu-ibu dari ancaman debt collector itu ramai diapresiasi dan videonya diunggah oleh akun medsos lain.

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy

Artikel ini telah tayang di Tribundepok.com dengan judul Viral Anggota TNI Usir Debt Collector yang Resahkan Warga di Beji Depok, Ini Penjelasan Dandim

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat