androidvodic.com

Rabu Ini Bambang dan Busyro Jalani Fit and Proper Test - News

Laporan wartawan News, Adi Suhendi

News, JAKARTA - Calon pimpinan KPK, Bambang Wijayanto dan Busyro Muqqodas, direncanakan akan menjalani fit and proper test di Komisi III DPR RI, Rabu (24/11/2010).

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi III DPR RI, Benny K Harman, menurutnya calon pimpinan KPK akan dituntaskan pada minggu ini. Sebenarnya proses menuju fit and proper test sudah dimulai sejak lama, seperti mengundang Pansel KPK dan MA untuk mengetahui asal usul kedua calon sekaligus status dua pimpinan KPK Bibit dan Chandra.

"Besok akan kita panggil calon pimpnan KPK untuk membuat makalah, kemudian Rabu akan dilakukan fit and proper test, bila tidak selesai maka hari kamis akan dilakukan sampai selesai," kata Benny saat ditemui di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta, Senin (22/11/2010).

Ia pun menjelaskan bahwa dalam minggu ini akan pula ditentukan siapa yang akan menjadi ketua KPK. "Dalam minggu ini kita akan memilih satu pimpinan KPK dari dua calon yang ada, dan kemuadian akan memilih satu ketua KPK dari lima pimpinan KPK," jelas Benny.

Masa jabatan untuk pimpinan KPK terpilih saat ini, menurut Benny akan disesuaikan dengan Undang-undang yang ada, Bambang atau Busyro statusnya menggantikan posisi Antasari Azhar. "Masa jabatannya sesuai dengan yang sekarang, satu tahun, dia kan menggantikan Antasari," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat