androidvodic.com

Nasib Bambang-Busyro Ditentukan Kamis ini - News

Laporan Wartawan News, Adi Suhendi

News, JAKARTA - Dua calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Wijayanto dan Busyro Muqoddas akan menyerahkan makalahnya malam ini kepada Komisi III DPR RI sebelum mengikuti fit and propper test yang akan digelar, Rabu (24/11/2010) esok.

Ketua Komisi III DPR RI, Benny K Harman, menjelaskan bahwa malam ini dipastikan Bambang dan Busyro hanya menyerahkan makalah saja.

"Makalahnya berkaitan dengan KPK. Malam ini mereka akan menyerahkan makalahnya pukul 19.30, dan besoknya Rabu pukul 14.00 akan diselenggarakan fit and proper test untuk menjadi pimpinan KPK," kata Benny saat ditemui di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta, Selasa (23/11/2010).

Setelah melalui tes kepatutan dan kelayakan,  keesokan harinya yakni Kamis  (25/11/2010) pada pukul 10.00 WIB, Komisi III DPR akan memilih satu calon pimpinan KPK dari dua calon yang ada.

"Kita akan memilih satu dari dua calon pimpinan KPK, kemudian langsung dipilih ketua KPK dari lima pimpinan KPK," kata Benny.

Sebenarnya, judul makalah sudah ditentukan Komisi III DPR, tinggal kedua calon tersebut yang memilihnya . "Makalah biasa saja. Sebenarnya tidak ada makalah pun juga tidak masalah, tetapi prosedur saja yang mengharuskan seperti itu," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat