androidvodic.com

HMI Datangkan Anwar Ibrahim ke Kampus ITB - News

Laporan wartawan Tribun Jabar Siti Fatimah

News, BANDUNG- Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dihadirkan sebagai keynote speaker sarasehan memorial lecture Dr Ir Imaduddin Abdulrahim di di aula Barat Kampus ITB Jalan Ganeca, Senin (30/1/2012).

Anwar salah satu murid Imanuddin yang sukses di jalur politik, kendati mengalami masalah dalam kurun waktu 10 tahun ke belakang. Anwar, sekutu dekat yang menjadi seteru mantan Perdana Menteri Mahathir Mohammad. Di dua kali dijebloskan ke dalam penjara dengan kasus tuduhan menyangkut susila terhadap sesama jenis melalui dubur, sodomi.

Sarasehan ini mengangkat tema "Revitalisasi Gerakan Dakwah Menuju Kebangkitan Islam dan Indonesia". Kegiatan lintas generasi untuk mengenang, menelaah, dan merefleksi pemikiran serta gerakan dakwah almarhum Imaduddin. Sarasehan dilaksanakan Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI) dan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI). Acara dibuka Menko Perekonomian RI Ir M Hatta Rajasa.

Bersama Anwar, turut hadir pula tokoh dalam negeri yang pernah berinteraksi dengan almarhum. Di antaranya mantan Ketua DPR RI Dr Ir Akbar Tandjung, Dewan Pembina ICMI Pusat, dan Dewan Syuro DPP partai Bulan Bintang Dr Fuad Amsyari, dan mantan Menteri Kehutanan Prof Dr Muslimin Nasution. Anwar tiba melalui Bandar Udara Husein Sastranegara, Bandung, kemarin Minggu (29/1/2012) pukul 20.30.

Anwar Ibrahim juga menyampaikan orasi kebudayaan di Taman Ismail Marzuki Jakarta. Di dua tempat ini, Anwar membawakan orasi bertema Kepemimpinan dalam Dinamika Perubahan Ekonomi dan Politik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat