androidvodic.com

Polisi Masih Selidiki Identitas Pelaku Peletakan Bom Poso - News

Laporan Wartawan News, Adi Suhendi

News, JAKARTA - Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku peletakan bom rakitan di Pos Pengaman (Pospam) Pasar Sentral, Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (25/12/2012) pagi tadi.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Agus Rianto menjelaskan, pihaknya belum bisa mengungkap keterkaitan peletakan bom tersebut dengan kelompok teroris yang selama ini melakukan aksi teror di Poso.

"Kita masih melakukan pendalaman, pencarian, dan pengumpulan informasi untuk mengetahui siapa yang meletakkan (bom) itu," kata Agus saat berbincang dengan News bersama wartawan lain di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Pelaku sengaja meletakkan benda berbahaya tersebut di bawah tempat duduk para petugas yang biasa menjaga di Pospam Pasar Sentral, Poso.

Melihat dari posisi dan material yang dikandungnya, bom tersebut untuk melukai orang-orang yang berada di Pospam tersebut.

"Benda tersebut ditemukan oleh polisi saat ingin memasuki pos tersebut, pos pengamanan pasar," kata Agus.

Selain itu, Agus menambahkan, saat benda di duga bom itu ditemukan langsung ditangani tim Jihandak Brimob Polda Sulteng, sehingga bahan peledak tersebut bisa dijinakan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ucapnya.

BACA JUGA:

  • Jokowi Sambangi Rumah Korban Meninggal Banjir Kampung Melayu
  • Dua Hari 57 Orang Tewas di Jalan Raya
  • 6.491 Narapidana Dapat Remisi Natal
  • KPK Tegaskan Bukti Keterlibatan Andi Mallarangeng
  • Abraham Samad Bantah Rehabilitasi Nama Anas Urbaningrum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat