androidvodic.com

Akrobatik Pesawat Jupiter dan Pegasus Meriahkan HUT ke-67 TNI AU - News

Laporan Wartawan News, Wahyu Aji

News, JAKARTA - Diiringi ledakan TNT, langit di Landasan Udara Halim Perdana Kusuma dihiasi dengan bentuk hati hasil akrobatik pesawat Jupiter dan Helikopter Dynamic Pegasus TNI AU. Aksi akrobatik di udara tersebut akan dipamerkan TNI AU saat merayakan ulang tahunnya ke-67, Selasa (9/4/2013).

Dalam acara yang diwarnai dengan berbagai atraksi antiteror pasukan elite TNI AU yaitu Pasukan Khas (Paskhas) ini, 200 penerjun TNI AU juga beraksi menunjukan kepiawaiannya.
Atraksi yang dilakukan di Landasan terbang Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, ini menampilkan simulasi antiteror yang dilakukan oleh Detasemen Bravo yang berjumlah sekitar 70 orang.

Atraksi dimulai dengan 20 anggota melakukan terjun payung dari pesawat Hercules. Mereka harus mendarat tepat di atas kapal karet yang ditaruh di lapangan.

Saat mendarat tiba-tiba terjadi ledakan yang diduga bom yang berjarak sekitar 3-5 meter dari perahu karet. Ledakan itu sempat menarik perhatian masyarakat yang menonton sampai-sampai mereka melewati batas penonton.

Ada tiga aksi yang cukup unik seperti aksi Pegasus solo yaitu pesawat menukik tajam ke atas yang disebut Pegasus Wing Jump, merupakan manuver malalui cuaca buruk. Kedua, Pegasus Kiss yaitu ada 4 pesawat Pegasus yang saling berhadapan seolah-olah mereka saling berciuman dan terakhir atraksi Pegasus Pusaran Angin.

Pantauan News, hadir Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Ida Bagus Putu, Menko Polhukam Djoko Suyanto dan KSAL Laksamana Marsetyo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat