androidvodic.com

Tafsir Enggan Berbicara dengan Wartawan - News

News, JAKARTA - Tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan instalasi teknologi informasi di Perpustakaan Pusat UI Tafsir Nurchamid tampak turut hadir dalam acara peresmian pembangunan RS Pendidikan UI di Kampus UI Depok, Senin (30/9/2013) pagi tadi.

Tafsir yang mengenakan kemeja batik berwarna hijau terlihat berada diantara tamu yang hadir dalam acara persemian tersebut.

Namun saat dihampiri wartawan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan, dan Administrasi Umum Universitas Indonesia (UI) itu menolak untuk diwawancara.

"Maaf ya, saya disini menghadiri acara ini saja, tolong ya mas mending fokus ke Menteri (Mendikbud yang turut hadir dalam peresmian)," ujarnya.

Tampak pula mantan Rektor UI Gumilar R Somantri yang sempat diperiksa KPK dalam kasus yang sama.

Tafsir sebagai pejabat pembuat komitmen proyek IT Perpus UI diduga menyalahgunakan wewenang secara bersama-sama yang merugikan keuangan negara. Proyek pengadaan IT tersebut menelan biaya Rp 21 miliar.

Saat penyelidikan kasus tersebut, KPK pernah meminta keterangan Gumilar R Soemantri sebagai Rektor UI. Pasalnya, Gumilar sebagai pengguna anggaran diduga terlibat seperti Tafsir dalam proyek itu. Namun, Gumilar yang sudah membantah terlibat kasus tersebut, masih berstatus saksi di KPK.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat