androidvodic.com

Tempat Khusus bagi SBY di Perayaan Natal di Istana - News

Laporan Wartawan News, M Zulfikar

News, JAKARTA - Jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin dan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Filadelfia menyediakan tempat khusus untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta istri untuk menghadiri perayaan Natal yang diselenggarakan di depan Istana Negara.

Juru Bicara GKI Yasmin, Bona Sigalingging mengatakan,tempat khusus itu sengaja disiapkan, agar Presiden SBY dapat melihat langsung kondisi para jemaat yang tidak bisa beribadah dan merayakan Natal seperti umat lainnya di Indonesia di dalam Gereja.

"Oleh karena itu kami siapkan satu meja VIP untuk Presiden agar tergerak hatinya untuk menyapa rakyatnya yang terpaksa Natalan di bawah langit pinggir jalan," kata Bona di Depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/12/2013).

Adapun meja VIP yang telah disediakan itu bertuliskan Presiden RI dan sampingnya bertuliskan Ibu Negara. Meja itu dialasi oleh taplak berwarna putih dan dihiasi oleh pita berwarna merah dan hijau.

Bona menuturkan, sudah saatnya Presiden SBY keluar dari Istana dan berbicara kepada publik dirinya adalah Presiden. Karena menurutnya, Presiden harus menindak Wali Kota Bogor dan Bupati Bekasi yang tidak mengikuti putusan Mahkamah Agung.

"Selama putusan MA tidak berubah dan tidak ada koreksi dari Presiden, kami tetap akan beribadah setiap dua minggu sekali beribadah di depan Istana," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat