androidvodic.com

Gerindra Targetkan Olahraga Indonesia Kembali Berjaya - News

News, JAKARTA - Satu diantara program kerja Partai Gerindra adalah meningkatkan kualitas pembangunan manusia Indonesia melalui program pendidikan, kesehatan, sosial, agama, dan budaya serta olahraga seperti yang tertuang dalam 6 Program Aksi Transformasi Partai Gerindra.

Juru bicara Partai Gerindra bidang olahraga, Purnomo, mengatakan bahwa adanya program tersebut menunjukkan bahwa Gerindra mempunyai perhatian yang serius terhadap pembangunan di bidang olahraga.

“Gerindra mempunyai cita-cita untuk memajukan olahraga nasional. Salah satu indikator kemajuan suatu bangsa adalah prestasi di bidang olahraga. Dunia olahraga Indonesia saat dulu pernah berjaya dengan berbagai prestasi di tingkat internasional. Kenyataannya, prestasi olahraga saat ini tengah menurun. Olahraga Indonesia harus berjaya lagi seperti dahulu," tegas Purnomo, Selasa (1/4/2014).

Pria yang pernah memegang rekor Asia untuk cabang olahraga lari 100 meter putra ini mengatakan bahwa olahraga haruslah menjadi kebutuhan rakyat karena dengan berolahraga maka rakyat akan menjadi sehat.

“Gerakan olahraga harus dilaksanakan mulai dari tingkat pedesaan. Rakyat harus dibiasakan untuk berolahraga supaya sehat. Olahraga juga harus menjadi kurikulum wajib di sekolah mulai dari tingkat dasar," tuturnya.

Ia menilai selama ini bidang olahraga kurang mendapat perhatian yang serius dari pemerintah. Menurutnya banyak sarana dan prasarana olahraga yang tidak terawat dan perlu ada perbaikan sarana serta prasarana olahraga untuk menunjang prestasi olahraga nasional.

"Kesejahteraan atlet dan mantan atlet juga harus dijamin. Saat ini banyak mantan atlet yang nasibnya tidak jelas, padahal mereka pernah berjuang demi bangsa dan negara. Seharusnya pemerintah menjamin hidup mereka. Perlu diperhatikan pula pembinaan sejak usia dini. Saya yakin jika hal-hal tersebut dijalankan dengan benar maka prestasi olahraga Indonesia di tingkat dunia akan lebih baik," tukasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat