androidvodic.com

Tanpa Diundang, Dubes Kanada Kunjungi Susi - News

Laporan Wartawan News, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Hari ini, Kamis (6/11/2014)  Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kedatangan dua duta besar negara sahabat yakni duta besar Kanada dan Amerika Serikat.

Kedatangan kedua perwakilan negara 'barat' tersebut ternyata bukan atas undangan menteri Susi melainkan atas inisiatif sendiri.

Seperti diutarakan Kepala Pusat Analisa Kerjasama Antar Negara KKP Anang Noegroho usai menerima kunjungan duta besar Kanada di gedung Mina Bahari 1 KKP.

"Dubes Kanada meminta hadir untuk bertemu dengan Ibu (Susi)," ujar Anang.

Selain itu menurut Anang juga Menteri Susi Pudjiastuti merupakan menteri pertama di Kabinet Kerja Jokowi-JK  yang dikunjungi Dubes Kanada tersebut. Pembahasan kerjasama menjadi unsur penting mengapa Menteri Susi yang pertama dikunjungi.

"Ini menteri pertama yang dikunjungi (Kedubes) Kanada untuk menyampaikan perkembangan dari kerjasamanya yang selama ini telah dilakukan," ujar Anang.

Sejak hari Pelantikan hingga hari kamis sore Susi telah bertemu dengan 9 duta besar. Dari kesembilan itu, 6 diantaranya diundang oleh KKP, sementara sisanya datang dengan inisiatif sendiri.

Mereka yang diundang diantarana oerwakilan dari negara, Australia, Tiongkok, Vietnam, Malaysia, Thailan, dan Filiphina. Sementara yang datang dengan inisiatif sendiri yakni Dubes dari Amerika, Kanada, dan Norwegia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat