androidvodic.com

Kompolnas Siapkan Lima Nama Calon Kapolri Baru - News

News, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) telah menyiapkan nama-nama calon Kapolri baru. Menyusul adanya isu menyatakan Komjen Budi Gunawan tidak akan dilantik menjadi Kapolri.

Saat ini yang disiapkan oleh Kompolnas, ada lima nama jenderal bintang tiga yang menjadi kandidat utama bursa calon kapolri baru.

Komisioner Komponas M Nasser mengaku pihaknya sudah menyiapkan daftar usulan baru nama calon Kapolri.

Dalam pertemuan Kompolnas dengan Presiden Jokowi, pekan lalu, Kompolnas juga telah memberikan riwayat lima nama calon Kapolri tersebut.

"Kompolnas sudah meyiapkan daftar usulan baru, presiden juga dapat menggunakan nama-nama diberikan pada minggu lalu. Kami memberikan riwayat lengkap orang per orang," ungkap Nasser, Rabu (4/2/2015).

Nasser melanjutkan dari lima nama tersebut, nanti bisa diketahui apakah presiden menginginkan Kapolri yang menjabat dua tahun atau tidak.

Dari lima nama itu, ada tiga calon Kapolri yang dianggap cukup kuat bisa menjabat sebagai Kapolri selama dua tahun

Informasi yang dihimpun, lima nama yang telah disampaikan pada Jokowi pada pekan lalu yakni : Wakapolri Komjen Badrodin Haiti, Irwasum Komjen Dwi Prayitno, Kabaharkam Komjen Putut Bayuseno, Kepala BNN Komjen Anang Iskandar dan Kabareskrim Irjen Budi Waseso.

Kabareskrim Irjen Budi Waseso, meskipun masih bintang dua namun ia masuk dalam bursa calon kapolri.

Pasalnya Budi Waseso akan mendapat kenaikan pangkat bintang tiga dengan jabatan Kabareskrim yang saat ini diembannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat