androidvodic.com

Anggota DPR: Putusan Hakim Sarpin Tepat, Harusnya Jokowi Lantik Komjen BG - News

News, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Wenny Haryanto menuturkan putusan Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Sarpin Rizaldi yang menyatakan bahwa penetapan tersangka Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK adalah tidak sah, sudah sangat tepat.

Karenanya setelah putusan itu, Wenny mengaku berharap Presiden Jokowi melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri. Namun ternyata Presiden Jokowi membatalkan pelantikan Budi Gunawan karena sesuatu hal.
Hal ini diakui Wenny sangat disayangkan pihaknya.

"Putusan Hakim Sarpin sudah sangat tepat. Sehingga sebenarnya tidak ada alasan bagi Presiden tidak melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri," kata Wenny Kamis (19/2/2015).

Walau menyayangkan putusan Jokowi yang batal melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri, Wenny mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada orang nomor satu di Indonesia itu. Ke depan Wenny berharap Presiden Jokowi mengambil sikap tegas dan membuat putusan lebih cepat dalam segala hal, agar situasi kondusif di masyarakat selalu tercipta.

"Sebagai pimpinan tertinggi dan penanggung jawab keamanan negara, Presiden harus membuat situasi lebih kondusif dengan membuat putusan yang tegas dan lebih cepat," kata Wenny. (Budi Sam Law Malau)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat