androidvodic.com

Cerita Dua Komisioner Kompolnas Soal Prosesi Pelantikan Wakapolri - News

News, JAKARTA - Selain dihadiri oleh pejabat utama Mabes Polri, acara pelantikan wakapolri Komjen Budi Gunawan dan sertijab Kalemdikpol baru, Irjen Syafruddin turut dihadiri dari pihak luar yakni Kompolnas.

Tampak dua komisioner Kompolnas yang hadir yakni Edi Saputra Hasibuan dan M Nasser. Keduanya keluar dari pintu belakang rupatama berbarengan dengan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Anton Charliyan.

Diceritakan Edi, acara pelantikan tersebut berlangsung di sebuah ruangan kecil di rupatama. Dan itu berlangsung sangat sederhana dan dihadiri oleh pejabat utama.

"Sejumlah pejabat utama hadir, kenapa berlangsung singkat karena memang Kapolri ada acara pengamanan KAA. Pamen juga tidak diundang, tapi hanya ada Irwasum, Kabarhakam, Kabareskrim, Kabaintelkam, dan pengamat kepolisian," tutur Edi di Mabes Polri.

Edi menuturkan memang biasanya acara pelantikan dilakukan di rupatama. Namun tadi acara dilakukan di sebuah ruangan.

Lebih lanjut, Nasser juga mengamini bahwa sejak awal Polri terkesan tertutup dan tidak terbuka pada publik. Menurut Nasser seharusnya hal itu tidak boleh terjadi, dan jangan sembunyi-sembunyi.

"Saya naik ke atas, ternyata ruangannya itu kecil, sempit. Ruangan terbatas dan yang hadir
perwakilan semua bintang tiga lima orang, tadi Asisten SDM tidak ada, kalau Kakorbrimob ada," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat