androidvodic.com

Kompolnas: Cara Berkomunikasi Titik Kelemahan Kabareskrim - News

Laporan wartawan News : Adi Suhendi

News, JAKARTA - Komisioner Komisi Kepolisian Nasional M Nasser mengapresiasi kinerja Kabareskrim Komjen Polisi Budi Waseso (Buwas) yang berani mengungkap kasus-kasus besar. Tapi Budi lemah dalam hal komunikasi.

"Saya tahu Buwas itu terlepas kelemahan-kelemahannya, dia memiliki integritas yang baik," kata Nasser dalam diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/5/2015).

Nasser menjelaskan kelemahan Buwas dalam berbicara seolah di samping kiri kanannya tidak ada orang. Sehingga pernyataan-pernyataannya mendapat banyak kritik.

"Kelemahannya kalau bicara itu cespleng-cespleng, seperti tidak ada orang di samping kiri kanannya. Dalam komunikasinya saya belum sependapat. Tapi langkahnya mengangkat kasus-kasus besar, dia tak terpengaruh siapun juga, itu luar biasa. Itu kita hargai, kita dukung dan dorong terus. Memang polisi harus seperti itu," ungkap Nasser.

Bareskrim Polri saat ini menangani sejumlah kasus besar. Nasser mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir kasus-kasus yang kini ditangani Polri akan mengendap karena banyak pihak yang mengawasinya saat ini.

"Saya senang karena polisi ingin menunjukan mampu mengungkap kasus besar, kan selama ini ecek-ecek. Sehingga jangan dulu dicurigai, beri dulu kesempatan," terang Nasser.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat