androidvodic.com

UI, UPH, Univ Mercubuana Menang Kompetisi Akuntansi CPA Australia 2015 - News

Ruth Vania Christine/News

News, JAKARTA – CPA Australia, satu dari beberapa badan akuntansi professional terbesar di dunia, kembali menyelenggarakan ‘Kompetisi Akuntansi CPA Australia 2015'.

Kali ini, kompetisi dijuarai oleh para mahasiswa dari Universitas Indonesia, Universitas Pelita Harapan (UPH), dan Universitas Mercubuana.

Kompetisi yang secara berturut- turut digelar pada 2013 - 2014 ini kembali menjadi wadah untuk memotivasi dan membantu mempersiapkan calon akuntan Indonesia menjadi akuntan berkualitas handal yang siap berkompetisi di pasar global.

“Perekonomian Indonesia berkembang pesat, sehingga banyak perusahaan global berinvestasi disini. Perusahaan-perusahaan ini tidak saja menuntut akuntan terbaik dengan tingkat integritas serta kemampuan teknis tertinggi," kata Athanasius Tanubrata (Thano) selaku President of The Advisory Committee of CPA Australia – Indonesia Representative Office.

"Mereka juga harus memiliki wawasan luas, jiwa kepemimpinan dan tentunya keterampilan bisnis untuk dapat bekerja di perusahaan-perusahaan asing, multinasional serta bersaing secara profesional dengan negara lain,” tambahnya lagi.

Sebanyak 37 tim, masing-masing terdiri dari tiga mahasiswa jurusan akuntansi yang mewakili universitas negeri dan swasta di wilayah Pulau Jawa akan berkumpul dan berkompetisi dalam menjawab pertanyaan, studi kasus dan menyelesaikan masalah ekonomi dengan menggunakan standar internasional, menggunakan bahasa Inggris.

Seiring dengan komitmen CPA Australia untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas akuntan profesional di Indonesia, para pemenang dari kompetisi ini akan diberikan beasiswa dari CPA Australia bagi tiga tim terbaik.

Beasiswa itu diharapkan dapat mendorong para pemenang untuk terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang akan berguna bagi masa depan mereka, sekaligus memotivasi calon akuntan lainnya di Indonesia untuk tak ragu unjuk kemampuan terbaik mereka.

“Kini, saatnya para profesional muda bergabung dengan ratusan anggota CPA Australia di Indonesia yang telah memegang posisi kunci di perusahaan multinasional,” ujar Thano.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat