androidvodic.com

Ignasius Jonan dan Purnomo Yusgiantoro Jadi Saksi Pernikahan Anak Setya Novanto - News

News, JAKARTA - Pencatat akta nikah pasangan suami istri, Dwina Michaella yang merupakan putri dari ketua DPR RI, Setya Novanto dengan Jason F Harjono putra dari Setiawan Harjono mengatakan bahwa dua orang yang menjadi saksi adalah Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan juga Mantan Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro.

"Tadi yang jadi saksi pak Yusgiantoro sama Pak Jonan," ujar Suharyono usai acara pernikahan yang berlangsung di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (27/11/2015).

Dia menceritakan bahwa suasana di dalam pada saat itu sangat khidmat. Terlebih saat penandatangan surat nikah kedua mempelai tersebut.

Seluruh prosesi yang dijalankan selama acara, kata Suharyono berjalan lancar tanpa kendala.

Kedua mempelai juga telah mengikuti aturan yang berlaku di dalam agama dan negara, sehingga Suharyono mengatakan keduanya sudah sah menjadi suami istri.

"Semuanya tadi dilakukan di dalam aula. Ada juga yang berada di belakang aula. Itu hanya untuk mencatat saja kok," katanya.

Acara yang dimulai pada pukul 15.00 WIB tersebut mengundang banyak perhatian pengguna jalan di sepanjang jalan dari Lapangan Banteng menuju Monas.

Beberapa berhenti dan tidak sedikit yang bertanya tentang kegiatan di dalam gereja.

Pewarta yang meliput juga hanya dapat menunggu dari luar pagar Gereja yang berada tepat disamping Masjid Istiqlal tersebut. Penjagaan yang ketat dari Pamdal DPR RI juga tidak luput dari lokasi acara berlangsung.

Pernikahan putri dari Ketua DPR RI tersebut tidak luput dari kekesalan beberapa umat gereja Katedral yang mengaku hanya ingin berdoa, namun tidak diperbolehkan oleh pihak Pamdal.

"Saya cuma mau doa saja kok tidak boleh? Aneh. Memangnya mereka siapa melarang kami berdoa?" kata Inong yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam gereja.

Senada dengan Inong, Maria Sitorus juga mengatakan hal yang sama.

Menurutnya, dia datang juga untuk berdoa di gereja terbesar di Jakarta tersebut.

Namun, pihak pengamanan tidak mengizinkannya masuk lantaran prosesi pernikahan masih berlangsung.

"Katanya yang pakai jas itu, nanti aja kalau acaranya sudah selesai. Ya sudah saya pulang saja," ujarnya.

Prosesi acara pernikahan selesai pada pukul 17.00 WIB sejumlah pejabat menghadiri acara tersebut. Ada Menkopolhukam, Luhut Pandjaitan, Mantan Deputi Senior Gubernur BI, Miranda Gultom serta artis seperti Nadia Saphira yang mengenakan gaun berwarna putih.

Dwina Michaella dan suaminya Jason F Harjono menggunakan mobil Toyota Royal Saloon berwarna hitam dengan plat nomor B 28 yang dihiasi rangkaian bunga tepat di kap mobil depannya dan meninggalkan lokasi pada pukul 17.20 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat