androidvodic.com

Andrinof Chaniago Temui Presiden Jokowi di Istana - News

 News, JAKARTA- Mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Andrinof Chaniago, menemui Presiden Jokowi pagi ini, Jumat (24/6/2016).

Andrinof sempat menjawab pertanyaan beberapa wartawan tentang agenda pertemuannya dengan Presiden Jokowi.

"Saya bertemu Presiden untuk mendiskusikan beberapa hal. Semuanya menyangkut program-program prioritas pembangunan nasional yang sudah dimuat di dalam RPJMN 2015-2019, seperti soal energi, kelautan dan perikanan, perumahan rakyat, dan pariwisata," ungkap Andrinof.

Sejak awal, ia menjelaskan, Presiden memang meminta dirinya untuk terus menjadi teman diskusi. Tiga bulan lalu ia juga berdiskusi empat mata dengan Presiden di sela acara Multinational Naval Comodo Exercise di Padang.

"Langkah-langkah Presiden memperlihatkan tekad kuat beliau mewujudkan Trisakti Abad 21, yakni kedaulatan teritorial, seperti dalam kasus Natuna, kemandirian ekonomi melalui sektor-sektor strategis," ungkapnya.

"Seperti pangan, energi, maritim dan pariwisata, dan pembangunan karakter bangsa melalui budaya kerja dan gotong royong. Meski situasi ekonomi global belum menguntungkan Indonesia, kita optimis kita akan bangkit," katanya lagi.

Potensi yang sangat besar di laut, juga di darat. Bangsa Indonesia, Andrinof menegaskan kembali,juga beruntung dianugerahi lokasi geostrategis di persilangan lalu lintas perdagangan global.

Pasca tak lain menjabat sebagai Kepala Bappens, Andrinof mengaku selain mengawas sebuah BUMN, ia mendedikasikan waktunya untuk mahasiswa dan gerakan memajukan pariwisata.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat