androidvodic.com

Jalan Licin, Polisi Imbau Pemudik Hati-Hati Lintasi Jalan Raya Kalimalang - News

News, JAKARTA - Hujan yang mengguyur kawasan Jalan Raya Kalimalang selama satu jam membuat jalanan yang menjadi akses untuk menuju Pantura tersebut menjadi licin dan beberapa titik yang berlubang digenangi oleh air.

Kepala Pos Pengamanan Posko Terpadu Mudik Lebaran di Pangkalan Jati, Ipda Sunaryo mengimbau kepada pemudik agar lebih berhati-hati.

"Kami mengimbau agar para pemudik terutama yang naik motor agar tetap berhati-hati dan tidak perlu mengebut. Beberapa jalan berlubang tidak dapat dilihat kasat mata karena sudah malam juga,"ujarnya di Pos Pengamanan Posko Terpadu Mudik Lebaran di Pangkalan Jati, Jakarta, Minggu (3/7/2016).

Dirinya menegaskan hal itu mengingat banyak pengendara yang tidak setiap hari melewati jalur Kalimalang. Bahkan banyak dari para pemudik yang baru pertama melintasi jalur tersebut.

"Banyak yang baru lewat sini juga, dari kemarin yang sudah bertanya. Makanya harus hati-hati apalagi sekarang hujan," tambahnya.

Selain itu, Sunaryo juga mengatakan bahwa angka kecelakaan tunggal juga sudah terjadi pada saat mudik lebaran di jalur Kalimalang. Sebagian besar dari mereka menghindari lubang atau terperosok di lubang yang tidak ditandai.

"Kalau yang parah sekali sih belum ada, jangan sampai ada lah. Biasanya sih cuma menghindar atau kena lubang saja. Itu tidak lama, mereka bisa melanjutkan perjalanan lagi," kata Sunaryo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat