androidvodic.com

Orang Akan Terdorong ke Kota, Jika di Kota Ada Sumber Kesejahteraan - News

News, JAKARTA - Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa menyampaikan pandangannya terkait arus urbanisasi yang selalu terjadi usai mudik lebaran.

Ditemui di Kantor Kemenkopolhukam, ia menjelaskan mengenai teori bahwa setiap orang akan mendatangi tempat yang memiliki sumber kesejahteraan.

"Push and pull theory akan berlaku, orang akan terdorong ke kota ketika mereka merasa di kota itu ada sumber-sumber kesejahteraan yang menjanjikan masa depan mereka," ujar Khofifah, saat ditemui di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (12/7/2016).

Setelah mengetahui lokasi sumber yang biaa mendatangkan kesejahteraan, orang tersebut akan menyampaikan hal itu melalui mudik yang biasa dilakukan oleh masyarakat daerah.

"Setelah itu ada tarikan kembali ke desa, kenapa kemudian ada mudik? karena sukses di kota akan terinformasikan oleh masyarakat di desa," katanya.

Menurutnya, informasi tersebut nantinya akan menjadi sumber inspirasi bagi warga daerah untuk turut menyongsong kesejahteraan berdasar pada info yang diperoleh.

"Itu akan menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat desa untuk bergerak mendapatkan kebahagiaan dan kesejahteraan itu," katanya.

Khofifah menegaskan, meskipun 80 persen peredaran uang berada di Jakarta, bukan berarti sumber kebahagiaan hanya berpusat di ibukota saja.

"Tapi tidak berarti sumber kesejahteraan dan kebahagiaan adanya di kota, sekarang ini kan mungkin 80 persen uang beredar Jakarta, pasti orang akan bergerak ke Jakarta dan kota-kota besar lainnya," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat