androidvodic.com

Aksi Teror Bom Digagalkan, MUI Puji Kesiagaan Polri - News

Laporan Wartawan News, Srihandriatmo Malau

News, JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan penemuan bom dengan daya ledak tinggi di Bintara Jaya, Bekasi, patut diapresiasi karena aparat telah menunjukkan kesigapan luar biasa setiap waktu.

Apalagi bisa mengungkap dan menggagalkan aksi bom seberat 3 kilogram saat ditemukan di lokasi penggerebekan yang berdaya ledak tinggi dengan radius efek sekitar 300 meter.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Densus 88 AT yang bekerja mengantisipasi terjadinya teror. Dan kami memberikan penghargaan karena bisa mengantisipasi," ujar Ketua Komisi Dakwah MUI KH Cholil Nafis kepada News, Minggu (11/12/2016).

Apalagi penemuan bom ini tidak lepas dari informasi masyarakat.

Untuk itu pula KH Cholil memandang perlu lebih lagi masyarakat aware atas segala potensi yang dapat membahayakan dan mengancam kehidupan mereka di sekitar lingkungan mereka berada.

"Kejadian ini menjadi pelajaran berarti bagi kita bahwa kita harus lebih berhati-hati kepada lingkungan kita," ujar KH Cholil.

Untuk itu pula KH Cholil mendorong Pemerintah dan tokoh agama melakukan aksi mengembalikan ajaran islam yang benar yang diplintir oleh terorisme tersebut.

Selain itu MUI juga mengajak umat muslim juga turun tangan memberikan kontra terorisme jika terjadi hal yang aneh-aneh tindakan teroris dan menyebarnya paham radikalisme di lingkungannya.

"Segera antisipasi dengan kontra terorism, memberikan dalil-dalil pemahaman keagamaan sesuai ajaran Rasul SAW," pesannya.

Apalagi KH Cholil melihat aksi terorisme kini menjadikan perempuan yakni DYN akan melakukan aksi amaliyah dengan menjadi 'pengantin' bom bunuh diri di Istana Negara saat pergantian jaga petugas Pasmpares dalam waktu dekat.

Ketua Komisi Dakwah MUI KH Cholil Nafis menegaskan menjadikan perempuan menjadi "pengantin" aksi teror sangat bertentangan dengan ajaran islam.

"Ini perkembangan baru yang sangat bertentangan dengan islam," tegas KH Cholil.

Tindakan melakukan bom bunuh diri untuk membunuh sesama saja, KH Cholil tegaskan, islam tidak pernah ajarkan demikian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat