androidvodic.com

Kepadatan Pemudik Jelang dan Setelah Pintu Tol Cikarang Utama Menumpuk Pagi Ini - News

Laporan Wartawan News, Wahyu Aji

News, BEKASI – Pemudik yang melewati jalan Tol Jakarta-Cikampek harus bersabar lantaran jalan merayap seiring banyaknya kendaraan yang melintas.

Sejak Jumat (23/6/2017) dinihari, sampai pagi ini, kemacetan parah masih terjadi di sebelum dan setelah Gerbang Tol Cikarang Utama.

Ribuan kendaraan yang hendak melintas dari arah Jakarta menuju Cikampek melalui GT Cikarang Utama merayap. Kecepatannya diperkirakan hanya 5 hingga 10 kilometer per jam.

Kemacetan terjadi mulai dari Cawang, Jakarta Timur hingga GT Cikarang Utama, menyusul banyaknya warga Ibu Kota yang mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Kendaraan hanya jalan melata dari Cawang sampai ke Simpang Susun Cikunir.

Kepala Humas PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Hadoyono mengatakan, puncak arus mudik di Tol Jakarta-Cikampek diperkirakan terjadi sejak kemarin sore, hingga hari ini.

"Sesuai prediksi kami, H-3 dan H-2 ini menjadi puncak arus mudik Lebaran. Dan untuk jumlah volume kendaraan diprediksi untuk tiap harinya, melintas 120 ribu kendaraan dari Jakarta ke Cikampek," kata Hadoyono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat