androidvodic.com

Indonesia dan Vietnam Akan Tuntaskan Masalah ZEE - News

News, JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menerima kunjungan dari Menteri Pertahanan Vietnam Ngo Xuan Lich, hari ini, Kamis (12/10/2017).

Kedatangan Ngo Xuan Lich dalam rangka implementasi dari adanya nota kesepahaman atau momerandum of understanding yang sudah disepakati bersama.

Saat berbicara kepada pers, Wiranto mengungkapkan Indonesia dan Vietnam sudah sering bekerja misalnya antara Angkatan Laut di bidang pertahanan. Wiranto menilai kerja sama kedua negara sangat penting mengingat keduanya mempunyai kepentingan yang sama tentang keamanan kawasan.

Baca: Kapolri Jelaskan Alasan Brimob Bersenjata Kawal OTT KPK

"Kita punya perbatasan kontinen juga. Landas kontinen sudah kita sepakati tetapi zona ekonomi exclusive memang belum tuntas," kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Untuk menuntaskannya, Wiranto mengatakan akan digelar kembali pertemuan ke-10 bulan November di Jakarta untuk memastikan mengenai batas zona ekonomi ekslusif (ZEE).

"November ini di Jakarta akan dilanjutkan pertemuan ke sepuluh untuk memastikan kembali menyepakati mengenai zona ekonomi ekslusif batasnya bagaimana kita akan sepakati bersama," kata dia.

Baca: Jenderal Tito: Polri Menganggap Polemik Senjata Tak Perlu Berlanjut

Vietnam, kata Wiranto, memiliki keinginan untuk terus meningkatkan hubungan pertahanan bersama terutama mengenai lndustri pertahanan.

Mereka juga berkeinginan melihat produksi Indonesia apa yang bisa dipakai oleh Vietnam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat