androidvodic.com

Jokowi dapat Apresiasi dari Walubi terkait Perppu Ormas yang Kini Menjadi UU - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo pagi ini, Kamis (26/10/2017), menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2017 Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi).

Pantauan di lokasi, Jokowi yang mengenakan kemeja batik lengan panjang itu tiba di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada pukul 09.00 WIB.

Setelah disambut, acara pun dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, disusul pentas tari dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca: Hadiri Pengukuhan Doktor Kapolri, Setya Novanto Duduk di Pojokan Sendirian

Selanjutnya, Presiden Jokowi mendengarkan langsung laporan dari Ketua Dewan Pengawas Walubi, Murdaya Poo.

Dalam laporannya, suami dari Hartarti Murdaya Poo itu menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah yang telah berani mengeluarkan Perppu Ormas dan bersyukur Perppu tersebut telah disahkan menjadi Undang-Undang.

“Bersama dengan diselenggarakannya rakernas, selamat atas pengesahan Perppu tentang Ormas. Dengan pengesahan itu merupakan momentum besar dan penuh arti bagi Bangsa Indonesia,” kata Murdaya Poo.

Murdaya Poo juga menyatakan bahwa Walubi menganggap Pancasila sebagai ideologi negara, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika adalah konsensus bersama yang tidak boleh diganti dengan apapun.

“Kami apresiasi begitu berani dan tegas dengan mengeluarkan Perppu Ormas,” ucap Murdaya Poo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat