androidvodic.com

Demokrat Minta MKD Segera Bersikap Soal Posisi Novanto Sebagai Ketua DPR - News

News, JAKARTA - ‎Anggota Komisi I DPR, Roy Suryo‎ meminta ‎Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR untuk segera keputusan terkait nasib Setya Novanto yang kini masih menjabat sebagai Ketua DPR.

Permintaan Roy tersebut karena Novanto saat ini menyandang status tersangka kasus korupsi e-KTP dan telah menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kalau kondisinya sudah seperti sekarang, artinya dengan posisi beliau sebagai Ketua DPR, meskipun ketua itu kolektif kolegial tapi ada hal yang tidak bisa dijalankan oleh Ketua, maka saya pribadi MKD bisa mengambil keputusan demi rakyat," ujar Roy di gedung DPR, Jakarta, Senin (20/11/2017).

Roy melihat harapan rakyat pada saat ini menginginkan Novanto mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR, sehingga Fraksi Demokrat akan selalu mengikuti dan berjalan sesuai keinginan masyarakat.

Baca: Keluhkan Jam Berdagang, PKL Kota Tua Ngadu Ke Sandiaga Minta Ini

"Yang jelas Partai Demokrat itu tidak pernah jauh dari pandangan masyarakat, apa yang sebaiknya bagi DPR, bagaimanapun juga itu merepresentasikan dari rakyat, jadi harus sesuai dengan pandangan masyarakat," papar Roy yang juga menjabat sebagai Waketum Partai Demokrat.

Diketahui, Novanto sempat buron, namun akhirnya mengalami kecelakaan dan sempat di rawat di RSCM. Kini, Ketua Umum Partai Golkar resmi di tahan di Rutan KPK, Kuningan Jakarta pada Minggu, (19/11/2017) malam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat